adfly

Jumat, 17 Mei 2013

Diperas Label, Tompi Salahkan Artis

Kapanlagi.com - Industri musik saat ini telah berkembang dan bergeser sedemikian rupa. Tak sedikit dari artis-artis, penyanyi dan musisi yang terjebak dalam industri sehingga lebih dieksploitasi. Untuk itu Tompi menghimbau kepada para artis untuk bisa bersikap tegas dan cerdas.

"Pengen himbau untuk menjadi musisi yang cerdas. Sudah tidak jamannya kita hanya menganggukkan kepala," ujarnya saat ditemui di gedung Kementrian Perdagangan Republik Indonesia, Jakarta Pusat (17/6).


Tompi saat hadiri diskusi Haki bersama menteri Gita WiryawanTompi saat hadiri diskusi Haki bersama menteri Gita Wiryawan


"Jangan terlalu tenggelam dalam euphoria, jadi artis, dapat kontrak," lanjut Tompi .


Menurut Tompi , seharusnya musisi bisa membedakan antara label dan artis manajemen. "Musisi harus kompak, bisa membedakan artis manajemen dan label distributor. Sekarang banyak label yang dalam tanda petik memaksa untuk ikut dalam manajemen. 20/30 persen masuk ke label. Perampokan namanya," lanjutnya.


Bahkan ia pun mempersalahkan musisi jika terjadi sesuatu yang tak diinginkan karena tidak hati-hati. "Yang salah musisi, gak punya sikap. Takut gak punya label kelaperan. Padahal tidak. Karena kita yang punya musik, label jualan musik," tandasnya.


Simak juga:


Menteri Perdagangan Gita Wiryawan Ajak Musisi Diskusi Pembajakan

Mendagri Gita Wirjawan Ingin Garap Album Jazz

Rilis Single Baru, Tompi Gaet Ras Muhammad

Musisi Jazz Keren Indonesia, Ayo Pilih Mana Idolamu?

Konser Oddie Agam di JJF 2013 Penuh Bintang

(kpl/ato/dis/kid)







Sumber: KapanLagi.com http://musik.kapanlagi.com/berita/diperas-label-tompi-salahkan-artis-b83f88.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar