adfly

Kamis, 16 Mei 2013

Liputan 6 Awards Hadirkan Sederet Artis Papan Atas

Kapanlagi.com - Malam puncak penghargaan Liputan 6 Awards 2013 akan digelar pada 23 Mei 2013 pukul 21.30 WIB dan dimeriahkan oleh artis-artis ternama. Di antaranya terdapat nama Indah Dewi Pertiwi, Syahrini , Viky Sianipar, Five Minutes, Teamlo, Truth (Titi DJ & Ruth Sahayana), Trio Lestari, Trio Aoera.

Acara yang dipandu oleh Choky Sitohang dan Senandung Nacita ini akan memberikan 5 awards meliputi kategori inovasi, kategori kemanusiaan, kategori lingkungan hidup, kategori pemberdayaan masyarakat, dan kategori pendidikan.


Mekanisme penyaringan kandidat penerima Liputan 6 Awards 2013 dilakukan dalam beberapa tahap ketat. Sebelum ditentukan 24 kandidat Liputan 6 Awards, telah dilakukan pengumpulan data calon kandidat dari seluruh Indonesia mulai November 2012.


Jusuf Kalla masuk sebagai salah satu tim verifikasi.Jusuf Kalla masuk sebagai salah satu tim verifikasi.


300 kandidat tersering dari sini. Setelah nama-nama ini diverifikasi kembali dalam beberapa tahap hingga mendapatkan 24 nama. Profil ke-24 kandidat ini kemudian akan ditayangkan di program berita Liputan 6 mulai tanggal 25 April-19 Mei 2013.


"Kriteria khususnya ya itu, harus punya dampak besar, inovasi yang pasti harus original," kata Jusuf Kalla salah satu tim verifikasi di SCTV Tower, Senayan City, Kamis (16/5).


Tim verifikasi terdiri dari internal SCTV, yaitu Harsiwi Achmad (Direktur Program dan Produksi SCTV) dan Putut Tri Husodo (Wapemred Liputan 6).


Sedangkan tim verifikasi independen terdiri dari Daniel Dhakidae (peneliti), Komaruddin Hidayat (cendekiawan), Erna Witoelar (penggiat lingkungan), Yeni Wahid (aktivis demokrasi), Jusuf Kalla (tokoh Nasional), dan Rhenald Kasali (social enterpreneurship).


"Konteksnya bagus jadi saya bersedia (menjadi tim verifikasi). Masyarakat perlu mengetahui orang-orang yang mengabdi walaupun rakyat kecil, rakyat biasa tapi tidak kurang dibanding usaha besar. Yang pasti menginspirasi, inovasi masyarakat penting untuk masyarakat. Bangsa kita memiliki itu semua," tukasnya. (kpl/ato/sjw)







Sumber: KapanLagi.com http://www.kapanlagi.com/showbiz/televisi/liputan-6-awards-hadirkan-sederet-artis-papan-atas-7bd74a.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar