adfly

Rabu, 15 Mei 2013

Pertama Peringati HUT DKI, Jokowi Kedepankan Budaya Betawi

Kapanlagi.com - Tahun ini menjadi kali pertama bagi Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo memperingati HUT ibukota Jakarta. Pada ulang tahun Jakarta yang ke-486, pria yang akrab disapa Jokowi ini ingin mengangkat segala bentuk budaya Betawi.

"Karena ini ulang tahun Jakarta yang pertama buat saya selama menjadi Gubernur, kita ingin mengangkat hal-hal yang berkaitan dengan budaya Betawi," ucap Jokowi saat jumpa pers HUT Jakarta di Balai Agung, Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (15/5) malam.


Jokowi mengaku telah menyiapkan serangkaian kegiatan menyambut hari jadi Jakarta dari jauh-jauh hari. Semua kegiatan akan melibatkan semua lapisan masyarakat Jakarta.


"Nanti akan ada Jakarnaval, yang nuansanya Betawi. Kita sudah siapkan jauh-jauh hari perencanaannya. Semuanya melibatkan siswa, mahasiswa dan warga di Jakarta," jelasnya.


Tidak hanya budaya Betawi, pada peringatan di tahun-tahun berikutnya, mungkin juga akan ditampilkan kebudayaan dari Sabang sampai Marauke.


"Bukan Betawi saja, mungkin tahun-tahun ke depan akan kita olah budaya dari Sabang sampai Marauke agar bisa menjadi brand Jakarta ke depannya," harapnya. (kpl/aha/uji/dar)







Sumber: KapanLagi.com http://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/pertama-peringati-hut-dki-jokowi-kedepankan-budaya-betawi-ea3321.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar