adfly

Jumat, 17 Mei 2013

Resmikan Pesantren, Ustad Guntur Bumi Termotivasi Uje

Kapanlagi.com - Akhirnya Ustad Guntur Bumi atau UGB meresmikan pondok pesantren yang dirintisnya beberapa tahun belakangan ini. Pondok pesantren Asshidiqiyah 7 yang berlokasi di Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat itu memberikan metode pendidikan yang berbeda.

"Ini pesantren plus-plus. Ada pendidikan Islam yang terintegrasi dengan pendidikan pengetahuan umum, pendidikan alam dan pendidikan botani. Karena di sini para santrinya diajarkan bercocok tanam, berkebun, berternak, ada ayam, kambing dan kuda," ujar UGB saat meresmikan pondok pesantren Asshidiqiyah 7 Cijeruk, Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/5).


Ustad Guntur Bumi terinspirasi dukungan Uje sebelum meninggal untuk menyelesaikan ponpesnya.Ustad Guntur Bumi terinspirasi dukungan Uje sebelum meninggal untuk menyelesaikan ponpesnya.


Meski telah memiliki beberapa fasilitas, suami dari Puput Melati itu masih mempersiapkan beberapa fasilitas lain untuk mendukung metode pendidikan yang ada di ponpes tersebut.


"Seperti masjid Siti Khadizah di Jeddah, namanya Baitulrahman seperti nama almarhum ayah saya dan nama almarhum Presiden Abdurahman Wahid," ungkapnya.


Tak bisa dipungkiri, dukungan almarhum Ustadz Jefrry Al Buchori untuk membangun ponpes tersebut sangat memotivasi UGB untuk segera merampungkan ponpes yang sudah diidam-idamkannya sejak lama.


"Beliau pernah support tetapi belum terealisasi dan sudah keburu dipanggil Allah," pungkasnya. (kpl/hen/dis/sjw)







Sumber: KapanLagi.com http://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/resmikan-pesantren-ustad-guntur-bumi-termotivasi-uje-e1f62c.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar