adfly

Senin, 22 Juli 2013

24 Juli, Viona Natalie Sanjaya Gelar Konser di Sydney Opera House

Kapanlagi.com - Tanggal 24 Juli 2013 mendatang akan menjadi hari yang bersejarah bagi Viona Natalie Sanjaya. Bocah 10 tahun itu akan menggelar konser di Sydney Opera House, Australia. Hal tersebut jelas bukan hanya membanggakan dirinya dan keluarganya, tapi juga membanggakan Indonesia. Pasalnya, di usia belia, Viona sudah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional sebagai pianis cilik dengan segudang prestasi.

Agar penampilannya tidak mengecewakan, Viona sudah melakukan persiapan dengan berlatih sejak enam bulan lalu. Dua bulan di antaranya dipergunakan untuk menghafal dan memoles 20 lagu yang akan dimainkan hingga tercipta konser tunggalnya yang bertajuk Fryderyk Chopin’s 25 Mazurkas.


"Sekarang setiap hari harus latihan kecuali Sabtu," ujar Viona usai mempertontonkan kebolehannya di Hall of Jaya Suprana of Performing Art di Mall Of Indonesia (MOI), Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (19/7).


Bocah yang baru akan genap 11 tahun pada 30 Agustus mendatang itu memang berbeda dengan anak-anak seusianya. Musik klasik memang sudah disukainya sejak belajar memainkan tuts piano, meski Viona juga suka musik K-Pop.


"Kalau musik K-Pop saya suka untuk senang-senang saja," akunya.


"Musik klasik itu menenangkan, kalau tidak latihan sepertinya ada yang kurang dan ada yang gak enak," sambung Viona menjelaskan.


Anak dari pasangan Rudi Hejanto dan Lindawati itu sudah menorehkan beberapa prestasi, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Di antaranya, di Young Siew Conservation Of Musik di Singapura tahun 2010 (Gold Award), ASEAN Internasional Chopin Piano Competition in Malaysia 2010, America Protage Internasional Piano and Strings Competition di New York 2011 dan masih banyak lainnya. (kpl/hen/rea/faj)







Sumber: KapanLagi.com http://musik.kapanlagi.com/berita/24-juli-viona-natalie-sanjaya-gelar-konser-di-sydney-opera-house-0c011c.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar