adfly

Kamis, 18 Juli 2013

Ajarkan Anak Berpuasa, Aryo Wahab Enggan Janjikan Hadiah

Kapanlagi.com - Mengajarkan anaknya berpuasa, Aryo Wahab enggan mengiming-imingi hadiah. Hal itu dimaksudkan agar buah hatinya mau menjalankan ibadah di bulan ramadan bukan lantaran hadiah.

Oleh karenanya ia lebih memilih memberi pengertian untuk si buah hati akan manfaat dari puasa. Ia menjelaskan dengan berpuasa bisa membuat badan menjadi sehat. Terlebih mendapatkan kepuasan tersendiri di hari raya nanti.


"Saya enggak mau mengiming-imingi imbalan agar anak mau puasa. Jangan sampai puasa berdasarkan imbalan. Saya lebih memberi pemahaman kalau puasa itu sehat, pas Lebarannya juga enak banget," paparnya di Grand Hyatt Hotel Jakarta, Kamis (18/7).


Aro Wahab enggan janjikan hadiah agar anak berpuasa.Aro Wahab enggan janjikan hadiah agar anak berpuasa.




Lantaran masih kecil, terkadang si anak suka mengeluh tak kuat saat berpuasa di siang hari. Kalau sudah begitu biasanya Aryo tak akan memaksa anaknya untuk terus berpuasa.

"Mengeluh pasti ada. Biasalah, namanya juga masih kecil, anak 6 tahun. Biasa kalau enggak kua, ya sudah buka. Asalkan benar-benar enggak kuat, bukan cuma ingin batal saja," ungkapnya.


Namun sampai dengan puasa saat ini, Aryo mengaku belum satu hari pun dari puasa anaknya yang bolong. "Sampai sekarang full, mudah-mudahan jangan sampai bohong," harapnya.


Tantri Kotak: Sekarang Aku Lebih Perempuan

Restu Orang Tua, Rahasia Sukses Tantri Kotak

Mereka Perlu Lebih Dari 8 Tahun Sebelum Memutuskan Menikah

Mantan Kekasih Tidak Percaya Adam Levine Ingin Menikah

5 Fakta Tunangan Adam Levine

Lucunya Foto Masa Kecil Keluarga Kerajaan Inggris

(kpl/aha/phi)







Sumber: KapanLagi.com http://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/ajarkan-anak-berpuasa-aryo-wahab-enggan-janjikan-hadiah-958099.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar