adfly

Selasa, 16 Juli 2013

Carel Eldi Ingin Warnai Musik Jazz Indonesia

Kapanlagi.com - Setelah menyelesaikan pendidikan di Berklee College of Music, Boston Amerika Serikat, musisi muda asal kota Bekasi, Jawa Barat, Carel Eldi Liawan (23) ingin mewarnai musik jazz Indonesia. Carel piawai menggesek biola hingga sangat menyukai musik jazz.

"Semoga saya bisa berprestasi terus dan dapat berkontribusi positif untuk mengharumkan kota Indonesia. Saatnya nanti kembali ke tanah air, mampu berkiprah dalam percaturan musik tanah air," tulis Carel dalam email kepada KapanLagi.com, Selasa (16/7).


Carel EldiCarel Eldi


Saat ada waktu di Indonesia, Carel tak segan ikut kolaborasi dengan musisi jazz lain. "Saya pernah dapat kesempatan untuk kolaborasi dengan Idang Rasjidi . Buat saya itu pengalaman penting," tambahnya.


Carel Eldi lahir di kota Bekasi Jawa Barat tahun 1990. Setelah menamatkan SMU di kota kelahirannya tahun 2009, ia melanjutkan study ke sekolah musik International College of Music (ICOM ) di Kuala Lumpur, Malaysia. Tiga tahun di ICOM, Carel menjadi salah satu siswa beruntung yang meraih beasiswa untuk meneruskan kuliah di Berklee College of Music, Boston Amerika Serikat.


"Tidak banyak kesempatan untuk mendapatkan beasiswa bersekolah musik di luar negeri, terutama di sekolah musik ternama seperti Berklee College of Music, Boston, Amerika Serikat. Karena itu saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan. Lulus dengan IPK 3,8 itu pembuktian awal saja," katanya.


Kesempatan berkarir di luar negeri tentu terbuka bagi Carel. Namun, Carel lebih memilih ‘pulang kampung’. "Ingin memberi kontribusi positif bagi negeri sendiri," tegasnya.


Simak juga:


10 Lirik Mancanegara Terlaris di Pekan Kedua Juli 2013

7 Penyanyi Dunia Yang Dulunya Penyanyi Latar

10 Single Terfavorit Dari Hati Minggu Ini

7 Kemasan Album Paling Nyentrik & Aneh, Tapi Kreatif

8 Penyanyi Yang (Pernah) Menutup Akun Twitter

Indahnya Ramadan, 5 Video Klip Religi Yang Menenangkan Hati

(kpl/uji/kid)







Sumber: KapanLagi.com http://musik.kapanlagi.com/berita/carel-eldi-ingin-warnai-musik-jazz-indonesia-e8a7dd.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar