adfly

Senin, 12 Agustus 2013

Dorce Gamalama Ciptakan Lagu Keroncong Untuk Ibu Negara

Kapanlagi.com - Dorce Gamalama memang dikenal sebagai artis serba bisa, mulai dari menyanyi, akting sampai menjadi presenter. Sebagai penyanyi, artis yang kini berusia 50 tahun itu bernyanyi dengan berbagai genre, terbukti dari lagu-lagu ciptaannya.

Meski bukan penyanyi keroncong, Dorce mencoba menciptakan lagu dengan musik keroncong yang akan dibawakannya sendiri. Lagu dengan musik keroncong ia ciptakan sebagai wujud terima kasih kepada para ibu negara.


"Aku memang bukan penyanyi keroncong sejati tapi aku berusaha untuk menyanyikan lagu keroncong dengan karyaku sendiri. Aku ciptakan lagu untuk Ibu Negara sebagai ucapan terima kasih atas pengabdian beliau mendampingi suami yang menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia. Untuk Ibu Negara, Ibu Fatmawaty, Ibu Tien, Ibu Ainun, Ibu Shinta Nuriyah, dan Ibu Ani Yudhoyono. Musisi yang mengiringi adalah Koko Tole," papar Dorce saat dihubungi, Senin (12/8).


Kemampuan Dorce dalam menciptakan lagu memang tidak perlu diragukan lagi. Tidak butuh waktu lama dirinya bisa membuat puluhan judul lagu. Begitu pun dengan dua lagu yang dibuat khusus untuk para pahlawan dan para Ibu Negara yang setia mendamping orang nomor satu di Indonesia selama menjabat.


"Kalau sudah dapat ide langsung saya tulis. Dan kemudian sama band saya, namanya Dege Band, langsung diaransemen musiknya," pungkasnya. [h (kpl/hen/abs/adb)







Sumber: KapanLagi.com http://musik.kapanlagi.com/berita/dorce-gamalama-ciptakan-lagu-keroncong-untuk-ibu-negara-2cdfa0.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar