adfly

Sabtu, 10 Agustus 2013

Punguti Sampah di Monas, Inggrid Kansil Tak Merasa Jijik

Kapanlagi.com - Artis yang kini aktif sebagai anggota DPR dari Partai Demokrat, Inggrid Maria Palupi Kansil atau Inggrid Kansil menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan. Bersama dengan suaminya yang juga Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Syarief Hasan melakukan kegiatan bersih-bersih sampah di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (11/8).

Ditemui setelah melakukan kegiatan bersih-bersih, Inggrid mengaku tak jijik memungut sampah di sekitaran Monas. "Karena niatnya tulus dan ikhlas, Insya Allah ga jijik. Tadi banyak sampah bekas makanan. Harus ada kesadaran juga dari masyarakat untuk peduli lingkungan," ungkap Inggrid .


Kegiatan ini juga diikuti oleh sekitar 50 lebih kader Partai Demokrat. Diakui Inggrid , selain karena kegiatan ini adalah inisiatif dari sang suami, menurutnya, Monas merupakan simbol negara yang harus dijaga kebersihannya.


Inggrid Kansil punguti sampah Foto: KapanLagi.comInggrid Kansil punguti sampah Foto: KapanLagi.com


"Ini bentuk kepedulian kami yang tentunya mencintai Indonesia. Ini spontanistas aja dari suami yang semalam lihat berita Monas kotor. Kami ingin lihat Monas selalu cantik, karena Monas simbol negara. Saya mengharapkan aksi ini tidak hanya dilakukan sekali saja tapi rutin, dari RT, RW, Lurah," papar Inggrid .


Ditemui di tempat yang sama, Syarief menilai sebenarnya kesadaran masyarakat terhadap lingkungan sudah besar. Sebagai seorang menteri, Syarif hanya ingin memberikan motivasi kepada masyarakat untuk lebih pedulu lingkungan. Terlebih, kegiatan ini adalah instruksi dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang ingin menggalakkan program Indonesia Berseri (bersih,sehat,ramah lingkungan, rapih, dan indah). Syarief pun berharap kegiatan ini bakal berlanjut.


"Sebaiknya nanti masyarakat menyiapkan kantong sendiri saat jalan ke tempat rekreasi, jadi sampah bisa dikumpulkan. Mumpung libur kami lakukan sesuatu yang bermanfaat. Kalau hari kerja kan saya ga bisa kaya gini. Ini akan kami budayakan dan sosialisasikan, kami harapkan lanjut terus," jelas Syarief. (kpl/pur/rzm)







Sumber: KapanLagi.com http://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/punguti-sampah-di-monas-inggrid-kansil-tak-merasa-jijik-80f4a7.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar