adfly

Sabtu, 17 Agustus 2013

Ritual Adat Palang Pintu Awali Konser Iwan Fals

Kapanlagi.com - Biasanya ritual palang pintu kita temukan dalam sebuah resepsi pernikahan adat Betawi. Namun kali ini, ritual itu juga hadir dalam konser Iwan Fals untuk memperingati hari jadi Oi yang ke-14.

Hal itu dilakukan saat pelantun lagu Omar Bakrie dan istri, Rosana Listanto hadir di lokasi acara. Serta merta rentetan suara petasan dan tabuhan marawis menyambut kedatangan mereka di perhelatan itu yang digelar di kediaman Iwan, Kawasan Cimanggis, Depok, Jumat (16/8) malam.


Tak hanya sampai di situ, sahut-sahutan pantun terdengar dari para juru bicara yang dipilih. Bahkan beberapa peragaan jurus pencak silat pun ikut dipertontonkan setelahnya.


Iwan Fals/@KapanLagi.com®/BambangIwan Fals/@KapanLagi.com®/Bambang




Memang terlihat seperti sebuah resepsi pernikahan. Namun semua itu dilakukan demi melestarikan budaya nasional yang kini sudah mulai dilupakan oleh para pemuda Indonesia. Apalagi acara itu berlangsung dalam nuansa kemerdekaan sangat kental.


"Semoga semangat kemerdekaan yang jatuh pada esok hari dapat menginspirasi seluruh anggota Oi dan bisa mengilhami serta menghidupkan kata Bhineka Tunggal Ika," ucap istri Iwan saat memberikan sambutan. (kpl/aha/faj)







Sumber: KapanLagi.com http://musik.kapanlagi.com/berita/ritual-adat-palang-pintu-awali-konser-iwan-fals-6fad6f.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar