adfly

Senin, 09 September 2013

Dul, Musisi Muda Penggemar Kurt Cobain

Kapanlagi.com - Abdul Qodir Jaelani alias Dul dibesarkan di keluarga yang sangat mencintai musik. Sang Ayah, Ahmad Dhani merupakan musisi dengan talenta super dan berpengaruh di Indonesia. Sedangkan Maia merupakan sosok ibu yang cukup aktif sebagai penyanyi dan pencipta lagu.

Sangat mudah bagi Dul untuk mencintai musik. Apalagi kedua kakaknya, Al dan El juga memiliki minat di bidang yang sama. Menariknya, Dul ternyata memilih aliran yang berbeda dibandingkan kedua orang tuanya, grunge! Selain memiliki band keluarga bernama Lucky Laki , Dul juga membentuk band grunge bernama Backdoor.


Dul pada salah satu konsernya @foto: Twitter roni_morronDul pada salah satu konsernya @foto: Twitter roni_morron


Bersama bandnya, Backdoor, Dul berperan sebagai vokalis sekaligus bassist (atau gitaris, seperti yang disebutkan di akun resmi Backdoor). Dalam beberapa video yang diunggah di Youtube, tampak Dul sangat menikmati perannya dalam membawakan lagu Nirvana .


Grunge adalah pilihan aliran yang cukup unik mengingat Dul sendiri baru berusia 13 tahun. Sedangkan aliran Grunge mencapai masa kejayaan pada era 90-an.


Dalam salah satu video yang diunggah di Youtube, tampak Dul mengenakan flannel yang identik dengan Kurt Cobain . Suara serak khas grunge dan efek 'berantakan' cukup menonjol di sana.


Sementara itu, band grunge veteran Indonesia, Navicula juga turut menyinggung insiden kecelakaan yang baru saja dialami oleh Dul . Seperti yang mereka sebutkan di Twitter, Dul memiliki sebuah band grunge.




Seperti yang diketahui, Dul baru saja mengalami kecelakaan maut di Tol Jagorawi, Minggu (8/9) kemarin. Dalam mobil yang dikendarainya terdapat sebuah buku Nirvana yang berjudul TREASURE OF NIRVANA.


KABAR KECELAKAAN DUL:

Nantinya Vonis Dul Separuh Hukuman Orang Dewasa

Sudah Siuman, Teman Dul Pindah Ruang Perawatan

Polisi Tetapkan Dul Sebagai Tersangka

Ketua Komnas PA Sarankan Dhani dan Maia Kunjungi Keluarga Korban

Pasca Operasi Ketiga, Dul Akhirnya Sadar

Ahmad Dhani: Dul Sudah Siuman

Ahmad Dhani Terancam Kehilangan Hak Asuh Anak?


(kpl/adb)







Sumber: KapanLagi.com http://musik.kapanlagi.com/berita/dul-musisi-muda-penggemar-kurt-cobain-7e8ff1.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar