adfly

Jumat, 06 September 2013

Lewat '308', Ki Kusumo Kenalkan Budaya Indonesia di Amerika

Kapanlagi.com - Film besutan sutradara Jose Poernomo berjudul 308 berhasil menjadi satu dari 14 film yang akan menjadi nominasi dalam Screamfest Horror Film Festival di Los Angeles, Amerika Serikat.

Tak hanya produser dan sutradara yang kaget atas didapuknya film tersebut menjadi nominasi yang menyingkirkan sekitar 50 ribu film dari berbagai belahan dunia. Para pemain pun tidak menyangka, seperti halnya Ki Kusumo.


"Mungkin ini hoki saya. Ga nyangka Film 308 bisa diterima, mengalahkan 50.000 film yang ikut kompetisi tahun ini," kata Ki Kusumo di kantor Soraya Intercine Films, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/9). Rencananya, para pelakon film akan berangkat pada tanggal 5 Oktober 2013, karena festival akan berlangsung di Beverly Hills pada 8-17 Oktober mendatang.


"Saya pikir saya harus ikut. Walaupun ga diikutkan, saya minta ikut. Karena film 308 adalah satu-satunya film Asia dan film Indonesia pertama yang masuk dalam ajang tersebut," lanjutnya.


Ki Kusumo pun siap memberikan kejutan. Dirinya siap mengenalkan budaya bangsa ke Negeri Paman Sam itu. "Jadi dalam festival itu kita sekaligus bisa mengenalkan hal-hal yang berkaitan dengan budaya Indonesia. Mungkin batik, blangkonnya, atau lainnya," tutur Ki Kusumo .


Mengenai Film 308 yang dikaitkan dengan legenda mistis Nyi Roro Kidul, bintang sekaligus produser film JANGAN MENANGIS SINAR ini siap memberikan penjelasan kepada publik Amerika. "Ya saya rasa, kita akan menjelaskan dengan versi logika aja, semua orang tahu kita hidup di dua alam, orang sana (Amerika) pun tahu ada dunia nyata dan tidak nyata, ada yang terlihat dan tidak terlihat," tandas Ki Kusumo .


#Warna-Warni KapanLagi.com®: (kpl/ato/dka)







Sumber: KapanLagi.com http://www.kapanlagi.com/showbiz/film/indonesia/lewat-308-ki-kusumo-kenalkan-budaya-indonesia-di-amerika-cf761e.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar