adfly

Senin, 16 September 2013

Ressa Herlambang: Musisi Harus Ciptakan Market Lagu Anak

Kapanlagi.com - Sebagai pelaku industri musik di Indonesia, Ressa Herlambang mengaku miris akan anak-anak yang berkembang dengan lagu-lagu orang dewasa. Dirinya pun tak mau tinggal diam.

Karena itulah yang menjadikan alasan baginya untuk ikut memproduseri seorang penyanyi cilik bernama Deena dengan lagu Aku Anak Sekolah. Baginya, anak-anak harus memiliki lagu anak dan bertema anak.


"Industri lagi merugi dimana-mana. Musim anak-anak bawain lagu cinta orang dewasa. Karenanya harus ada yang bergerak, bikin musik anak-anak dan harus bertema anak, easy listening," katanya di Deena studio, Jatiwaringin, Bekasi (15/9).


Ressa pun berusaha untuk membuat market lagu-lagu anak yang seolah telah menghilang dari industri musik tanah air.


Ressa Herlambang/@Foto: KapanLagi.com®Ressa Herlambang/@Foto: KapanLagi.com®


"Saya sangat support. Semoga lagu ini bisa mewakili anak Indonesia sebagai musik anak Indonesia. Dan industri gak lagi teriak tentang lagu anak. Anak kecil ya anak kecil. Dan tak bisa dipungkiri, banyak masyarakat Indonesia yang rindu ama penyanyi cilik jaman dulu," tuturnya.


Ditambahkan Ressa , banyak sekali anak-anak yang mengambil les vokal atau musik, namun gak bisa berkiprah karena tidak ada marketnya.


"Karena itu, kami ingin angkat isu, bahwa ada market anak, ada penyanyi anak. Yang paling penting adalah ada isu yang diangkat, gak hanya laku atau tidak, masalah profit. Yang penting masyarakat aware, sehingga bisa mengangkat lagu anak dengan tema anak," tandasnya.


Baca Juga:


10 Musisi Ini Mengawali Karirnya Dari Marching Band

8 Lagu Populer Yang Ternyata Salah Tata Bahasa

10 Lagu Favorit Barack Obama, Kayak Apa Sih?

Kematian Musisi Ini Tak Wajar dan Misterius

KPAI Pantau Komitmen Ahmad Dhani Terhadap Korban

Farhat Abbas Sumbang Dhani 5 Juta, Apa Kata Dunia?

(kpl/ato/faj)







Sumber: KapanLagi.com http://musik.kapanlagi.com/berita/ressa-herlambang-musisi-harus-ciptakan-market-lagu-anak-d1fcc9.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar