adfly

Selasa, 17 September 2013

Single Baru, Adi AFI Ciptakan Lagu Komedi

Kapanlagi.com - Jebolan Akademi Fantasi Indonesia 2, Adi Darma baru saja melepas single Beda Usia. Walau baru namun ia tetap bernyanyi kendati lebih dominan secara off air.

Bahkan tak sekedar bertarik suara, Adi juga mengembangkan jiwa entertainment-nya. Maka tak heran jika ia dikenal sebagai penyanyi yang pandai membuat hidup suasana.


Adi 'AFI' Darma. ©KapanLagi.comAdi 'AFI' Darma. ©KapanLagi.com


"Biasanya nyanyi yang entertainment. Makanya itu jadi ciri khas saya," katanya.


Bahkan single Beda Usia yang baru dilepas pun memiliki konsep agak komedi.


"Proses konsep rekaman pengen kasih nuansa baru di musik Indonesia yang kebanyakan mellow. Saya bikin agak komedi. Kayak PSY . Konsep yang lucu digabungkan dengan karakter serius," tutur cowok yang juga pernah berakting di sejumlah FTV, sinetron, sitkom dan bintang iklan minuman gelas itu.


Selain menyanyi, Adi juga mencipta lagu. Kini puluhan lagu yang siap diaransemen matang telah diciptakan. Padahal sebelumnya ia merasa tidak percaya diri untuk membuat lagu.


"Bikin lagu sebenarnya sebelum ikut AFI tapi waktu itu saya belum pede. Tapi sekarang ada sekitar 50 lagu mentah dengan beragam genre. Ada beat, slow, gila, dan lain-lain," jelasnya di Warung Bejo, Tebet, Jakarta.


Karena itu Adi pun tidak menganggap musisi atau solois yang telah dulu berkecimpung di industri musik bukan kompetitor. Sebab ia ingin menunjukan karakter diri sendiri.


"Saya pikir mungkin lebih variasi ya. Dengan variasi maka makin suka musik sehingga berharap masyarakat lebih menghargai dengan adanya perbedaan. Saya gak masalah karena beda (tak ikuti pasar, red). Saya gak mau ikut-ikutan. Saya coba gali karakter sendiri," pungkasnya, Senin (16/8).


# Baca juga info-info berikut:


Beberapa Pengguna Google Sedikit Jahat Dengan 8 Musisi Ini

10 Kumpulan Foto Wajah Asli Daft Punk Tanpa Helm

8 Musisi Top Internasional Yang Memeluk Agama Islam

10 Album yang Sukses Mengangkat Kembali Pamor Penciptanya

5 Band Yang Sempat Bubar Karena Pertengkaran

(kpl/dis/zal)







Sumber: KapanLagi.com http://musik.kapanlagi.com/berita/single-baru-adi-afi-ciptakan-lagu-komedi-ea9372.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar