adfly

Selasa, 19 November 2013

[Eksklusif] JFlow: Daripada Beli Album, Mending Buat Beli Makan

Kapanlagi.com - Tak seperti musisi lain yang lebih mementingkan soal penjualan lagu atau album, JFlow malah berpikir sebaliknya. Penyanyi ini rupanya tak khawatir soal rezeki yang akan ia dapat dari menjadi seorang penyanyi.

Daripada merasa sakit hati karena karyanya di bajak, penyanyi bernama asli Joshua Matulessy ini lebih memilih membagikan karyanya secara gratis. Menurutnya, menghargai karya para musisi belum jadi prioritas di Indonesia.


"Kita hidup di negara yang masyarakatnya masih menganggap membeli lagu atau album bukanlah sebuah prioritas. Daripada untuk beli album, mending buat makan, dong?" tutur JFlow kepada KapanLagi.com.


"Lagian, mereka yang mendownload lagu-lagu itu, sebagian malah tidak menyadari kalau itu sedang membajak. Mereka menganggapnya men-download sesuatu yang sudah tersedia di internet," tambahnya.


JFlow menambahkan masalah tersebut adalah soal kesadaran masyarakat yang kurang sadar akan buruknya pembajakan. Kendati demikian, JFlow menolak jika harus berhenti berkarya.


Ini memang soal kesadaran, dan kenyataannya membuat orang sadar tak semudah membalik telapak tangan. Nah terus, apa kita lantas berhenti berkarya hanya karena itu? Tentunya tidak," pungkasnya.



(kpl/zal)







Sumber: KapanLagi.com http://musik.kapanlagi.com/berita/eksklusif-jflow-daripada-beli-album-mending-buat-beli-makan-69f17e.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar