adfly

Selasa, 19 November 2013

Malam Puncak Lomba Video Kreatif Rakyat Dimulai!

Kapanlagi.com - Setelah melewati tahap seleksi dan penilaian Istana Untuk Rakyat yang didukung 5 Kementerian menggelar Malam Puncak Penganugerahan Lomba Video Kreatif Rakyat di Istana Negara Republik Indonesia, Selasa (19/11) malam.

Frega Wenas selaku perwakilan dari Istana Untuk Rakyat mengaku Video Kreatif Rakyat menjadi bagian program Kepresidenan untuk lebih dekat dengan rakyat. Acara ini juga sekaligus sebagai rangkaian HUT RI yang Ke-68 dan Sumpah Pemuda.


"Ini bagian program Kepresidenan untuk mendekatkan diri dengan rakyat. Ini juga menjadi rangkaian perayaan HUT RI ke-68 dan Sumpah Pemuda," jelas Frega di kantor Sekertaris Negara Indonesia, Selasa (19/11).


Dari 1032 video kreatif yang berhasil dihimpun panitia dalam kurun waktu 6 Agustus - 20 Oktober, dewan juri behasil menyaring menjadi 12 finalis yang terdiri dari 2 kelompok, amatir dan profesional. Adapun penjurian lebih menekankan pada unsur 3 B (Berkawan, Berkarya dan Berbagi).


"Berkawan, apakah film ini dibuat secara team work atau tidak. Berkarya, apakah dilakukan riset atau tidak. Untuk Berbagi, terdapat pesan atau tidak di dalamnya," papar Oleg Sanchabachtiar, salah satu dewan juri Lomba Video Kreatif Rakyat.


Lalu siapa yang berhasil keluar sebagai finalis terbaik dan meraih total hadiah sebesar 165 juta rupiah, sekaligus penghargaan langsung dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono .



(kpl/aha/dis/dka)







Sumber: KapanLagi.com http://www.kapanlagi.com/showbiz/film/internasional/malam-puncak-lomba-video-kreatif-rakyat-dimulai-da2aa7.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar