adfly

Jumat, 28 Maret 2014

Lee Soo Man Beli Mansion Mewah Dengan Perusahaan Fiktif?

Kapanlagi.com - Seperti yang diberitakan sebelumnya, agensi raksasa K-Pop, SM Entertainment kini menjadi subyek investigasi khusus atas kasus penggunaan perusahaan fiktif untuk menyembunyikan total pendapatan mereka sesungguhnya demi menghindari pajak.

Kini KBS News memberikan informasi terbaru pada Kamis (27/3) bahwa sang pendiri agensi, Lee Soo Man terungkap memberli sebuah mansion mewah di Los Angeles dengan keuntungan dari pendapatan global para selebritis SM Ent yang disembunyikan melalui perusahaan fiktif, seperti dilansir Allkpop.


Menurut laporan itu, Soo Man membeli mansion di pantai Malibu, Los Angeles pada April 2013 senilai USD 4,8 juta (Rp 54,5 miliar). Setiap kali dia ke Amerika Serikat, Soo Man dikabarkan tinggal di mansion itu. Namun karena investasi Soo Man terbatas sampai di USD 3 juta (Rp 34 miliar), maka kemungkinan besar dia tak membeli mansion itu dengan uangnya sendiri.


Mansion mewah yang diduga milik Lee Soo Man via AllkpopMansion mewah yang diduga milik Lee Soo Man via Allkpop




Sebuah perusahaan di Hong Kong diduga membantu separuh pembiayaan itu. Setelah dilacak, perusahaan itu tergabung dengan SM Ent melalui Polex Development Limited yang terdaftar sama dengan kantor SM Ent di Hong Kong. KBS News lalu menghubungi Polex dalam sebuah wawancara telepon yang berkomentar, "Pemilik asli perusahaan ini adalah orang Korea. Apakah kamu tahu Soo Man ?"

Disebutkan hunian itu tak hanya berupa mansion dan villa mewah senilai USD 2,8 juta (Rp 31,8 miliar) di sepanjang pantai Malibu. Mengenai kasus ini, sepertinya SM Ent tetap bungkam meskipun Pelayanan Pajak Nasional berencana untuk melakukan investigasi maksimal soal pajak kepada Soo Man .


JAGO DANCE K-POP? BURUAN REBUT JUTAAN RUPIAH DI SINI!



(all/aia)







Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/1f057Zi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar