adfly

Rabu, 28 Agustus 2013

Aqiqah Anak, Boy Hamzah Gunakan Adat Dayak Melayu

Kapanlagi.com - Pasangan Boy Hamzah Notonegoro dan Rina Amalia Rahayu menjalankan kewajibannya sebagai orang tua dengan menggelar tasmiyah dan aqiqah putri pertamanya yang masih berusia 35 hari, Shofia Sarah Kamalia.

Bertempat di Club House Paviliun Apartemen, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (27/8) malam, Boy dan Rina menggelar acara tasmiyah dan aqiqah dengan adat Dayak Melayu.


"Alhamdulilah, hari ini kami telah menggelar tasmiyah dan aqiqiah anak pertama kami dan tadi lancar. Kami pakai adat Dayak Melayu daerah asal istri saya," ungkap Boy yang ditemui usai acara.


Boy Hamzah dan istriBoy Hamzah dan istri


Kabar Terbaru Seputar Kelahiran Bayi Selebritis:


Istri Michael Buble Lahirkan Anak Laki-Laki

Iqbal Pakula Sudah Siapkan Nama Anak

Suri Cruise Ketahuan Berjalan Sambil Tidur

Rawat Bayi, Siti KDI Dibantu Mertua

Arti Nama Anak Pertama Siti KDI


Rina pun menjelaskan secara singkat prosesi tasmiyah dan aqiqah yang menggunakan adat Dayak Melayu tersebut."Tadi pakai adat Dhayak melayu, ada buaian (ayunan). Di situ ada buah-buahan. Kalau orang yang mau cepet punya anak boleh ambil buah-buahan itu sendiri. Itu mitos aja sih. Ini tradisi keluarga, kakak saya kemarin juga gitu ada lapas bidan ibaratnya bayi udah lepas dari bidan ya diserahin ke orang tuanya," jelas Rina.


Sebenarnya, Boy dan Rina ingin menggelar aqiqah saat Shofia tepat berumur 40 hari. Namun, karena desakan orang tua, jadilah acara digelar lebih awal dengan mengundang beberapa anak yatim.


Kedepannya, Boy dan Rina berharap anaknya akan menjadi anak yang berguna bagi orang tua, bangsa, dan negara."Semoga anak kami bertumbuh jadi anak yang solehah dan berbakti pada negara, orang tua. Mungkin akan jadi perempuan yang sukses dan bisa membela kaum wanita juga," harap Boy.


Fakta Unik Yang Perlu Kamu Tahu:


Lucunya, Anjing-Anjing Besar Ini Bertingkah Konyol

10 Kota Paling Berbahaya di Dunia Penuh Kasus Pembunuhan!

Berani Coba? Ini Makanan Lokal Mematikan di Dunia!

5 Misteri Besar Dunia Yang Akhirnya Terpecahkan

10 Kota di Indonesia Ini 'Penghasil' Gadis Cantik, Setuju?

(kpl/pur/rth)







Sumber: KapanLagi.com http://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/aqiqah-anak-boy-hamzah-gunakan-adat-dayak-melayu-470094.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar