adfly

Senin, 30 Desember 2013

Detail Brain Injuries Yang Dialami Oleh Michael Schumacher

Kapanlagi.com - Kecelakaan yang dialami oleh Michael Schumacher memang sangat serius. Luka yang disebabkan oleh benturan kepala bintang F1 yang akrab disapa Schumi itu membuatnya koma dan harus dirawat di ruang ICU.

Menurut dokter yang menangani Schumi, saat ini Schumi dalam kondisi kritis dan petugas medis sedang berusaha mengontrol perdarahan yang terjadi di sekitar otak yang merupakan organ sangat vital.


"Ini disebut cedera otak besar. Ada perdarahan di membran yang menyelubungi otak dan pasien biasanya tidak sadarkan diri," ujar dr. Choksey kepada The Mirror.


"Ada perdarahan subduran dalam ruang di luar otak, tetapi di di dalamnya adalah membran yang sangat kuat. Darah terakumulasi di antara membran itu, mengelilingi otak dan tengkorak," lanjut Choksey.


Petugas saat mengevakuasi Schumi dari TKP. @twitterPetugas saat mengevakuasi Schumi dari TKP. @twitter




Dengan kondisi semacam ini, Schumi bisa mengalami hematoma yang semakin meluas yang menyebabkan tekanan menumpuk dalam kepala. Hal itu bisa menyebabkan suplai darah ke otak berkurang dan kematian bisa terjadi dengan sangat cepat kalau tidak diobati dengan benar.

Choksey juga menyatakan bahwa bisa saja Schumi mengalami pembengkakan otak sekunder. Tetapi ia berharap Schumi tidak mengalami perdarahan epidural yang bisa merenggut nyawanya, seperti yang dialami oleh aktris Natasha Richardson yang meninggal setelah mengalami kecelakaan di lereng ski.



(mir/phi)







Sumber: KapanLagi.com http://www.kapanlagi.com/showbiz/hollywood/detail-brain-injuries-yang-dialami-oleh-michael-schumacher-dac173.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar