adfly

Kamis, 27 Februari 2014

Dianggap Melecehkan Islam, Katy Perry Edit Klip 'Dark Horse'

Kapanlagi.com - Setelah diprotes puluhan ribu umat muslim lantaran dianggap telah menghina Islam, video klip 'Dark Horse' milik Katy Perry akhirnya disunting kembali. Simbol berlafaz Allah dalam huruf Arab yang dipakai oleh seorang pria yang terbakar di menit 01:15 akhirnya dihilangkan dan tak lagi nampak di video klip berdurasi hampir empat menit ini.

Kendati demikian Katy Perry hingga kini masih bungkam perihal kontroversi yang ditimbulkan ini. Belum ada pernyataan resmi terkait tuduhan menghina agama dari penyanyi pop berusia 29 tahun tersebut.


Klip 'Dark Horse' sebelum disunting. ©YouTube/KatyPerryVEVOKlip 'Dark Horse' sebelum disunting. ©YouTube/KatyPerryVEVO


Video klip lagu Dark Horse sempat menghadapi hujan protes dari para netizen muslim karena yang merasa tak terima. Bahkan petisi online yang menuntut video klip tersebut dihapus dari YouTube dibuat di situs Change.org dan ditandangani hampir 70.000 ribu pengguna sejak berita ini ditulis.


Simbol berlafaz 'Allah' tak lagi dijumpai di klip 'Dark Horse' Katy Perry. ©YouTube/KatyPerryVEVOSimbol berlafaz 'Allah' tak lagi dijumpai di klip 'Dark Horse' Katy Perry. ©YouTube/KatyPerryVEVO


Shazad Iqbal, yang merupakan pembuat petisi tersebut menyatakan terima kasihnya kepada mereka yang telah membubuhkan tanda tangannya di petisi tersebut. Berkat dukungan satu sama lain, video klip lagu 'Dark Horse' akhirnya diperbaiki lagi.


"Teman-teman, aku merinding memberi tahu kalian bahwa nama Allah telah dihapus dari video klip Dark Horse. Kita tak akan berhasil tanpa dukungan dari kalian semua, jadi aku ucapkan terima kasih yang tulus kepada kalian semua, suara kita telah didengar! Tuhan memberkahi kita semua," tulis Shazad Iqbal.



(kpl/zal)







Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/1eD2Z5i

Tidak ada komentar:

Posting Komentar