adfly

Kamis, 27 Februari 2014

Tegar Siap Hibur Anak-Anak Pengungsi Sinabung

Kapanlagi.com - Kendati Gunung Sinabung, Sumatera Utara sudah mereda namun para korban masih berada di tempat pengungsian. Karena itu penyanyi cilik Tegar siap menghibur terutama anak-anak yang telah berada di pengungsian lebih kurang empat bulan. Bahkan ia akan membatalkan acara lain demi terlibat dalam aksi kemanusiaan ini.

“Saya siap berangkat ke sana. Walaupun tidak dibayar, saya akan berangkat. Yang saya lakukan ini untuk kemanusiaan," kata Tegar kepada media di Jakarta, Kamis (27/2).


Kehadiran Tegar tidak sendirian. Mantan pengamen cilik itu bakal ditemani ratusan pendongeng yang tergabung dalam Gerakan Para Pendongeng Untuk Kemanusiaan (GePPuk). Menurut Ketua Umum Dharma Pertiwi Koes Moeldoko, rombongan akan berada selama tiga hari dari 2 hingga 4 Maret 2014 di lokasi pengungsian untuk menjalankan trauma healing pada anak-anak.


Tegar siap hibur korban Sinabung. @KapanLagi.comTegar siap hibur korban Sinabung. @KapanLagi.com




“Anak-anak pengungsi Sinabung yang sudah hampir 4 bulan mengungsi masih perlu sentuhan khusus. Karena, jumlah mereka relatif masih besar dan tersebar, maka kami juga akan membawa pendongeng dengan cukup banyak. Supaya mereka terhibur semuanya. Sehingga, mereka kelak akan lebih kreatif dalam menghadapi segala masalah yang muncul akibat lamanya bermukim di pengungsian,” papar istri Panglima TNI Jenderal Moeldoko ini.

Kegiatan yang merupakan program Dharma Pertiwi Mendongeng bertajuk Dongeng Kemanusiaan Dharma Pertiwi itu mendapat respon positif dari kalangan pendongeng. Kak Iman Surahman misalnya, pendongeng senior sekaligus penggagas GePPuK menyambut tawaran Koes Moeldoko dengan sukacita. Baginya, kegiatan mendongeng secara massal untuk kegiatan kemanusiaan belum pernah dilakukan.


“Biasanya, kami hanya berangkat paling banyak 6 sampai 8 pendongeng. Kali ini rasanya menjadi lain. Pasti akan seru suasana di Sinabung nanti,” ucapnya singkat.



(kpl/dis/phi)







Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/1ftAm0A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar