adfly

Jumat, 28 Februari 2014

Nama Dicemarkan, UGB Tidak Tempuh Jalur Hukum

Kapanlagi.com - Ustaz Guntur Bumi (UGB) belakangan ini kembali diguncang isu tidak sedap. Dai yang membuka praktek pengobatan alternatif itu dilaporkan oleh Hans Suta ke MUI. Pria tersebut mengaku diperas oleh UGB saat dirinya mengantar neneknya berobat di padepokan tempat suami Puput Melati ini membuka praktek, namun tidak kunjung sembuh.

Menurut UGB dalam urusan pengobatan, tidak ada jaminan pasti sembuh. Dirinya mengaku hanya menjalankan apa yang sudah ditetapkan oleh FKPPAI (Forum Komunikasi Paranormal dan Penyembuh Alternatif Indonesia).


Ustaz Guntur Bumi dilaporkan pasien yang tidak puas dengan pengobatan alternatif yang dijalani.Ustaz Guntur Bumi dilaporkan pasien yang tidak puas dengan pengobatan alternatif yang dijalani.


"Dan perlu digaris bawahi, itikad baik kita ada yah. Masyarakat pasti bisa berpikir, kalau kesembuhan itu datangnya dari Allah. Saya sebagai tabib, tidak pernah menjanjikan, ini aturan dari FKPPAI. Setiap penyembuh, penyebab, tidak boleh menjanjikan kesembuhan. Ini ada kode etiknya. Dan kode etiknya, kalau ada jamaah yang mengeluh, segera ditangani dengan baik," paparnya saat ditemui di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Jumat (28/2).



Meski namanya tercemar akibat laporan tersebut, UGB belum membawa permasalahan yang dialaminya ke ranah hukum. Dirinya memilih jalan damai, dengan mengembalikan apa yang sudah diberikan oleh pasiennya itu.


"Karena kita lagi lihat, ini ada pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan. Hal ini seperti di blow up yang harusnya tidak di publik. Tapi sampai saat ini tidak ada upaya hukum dari UGB, hanya saja mengklarifikasi dari UGB. Jadi belum ada tindakan hukum," pungkas Warsito Sanyoto pengacara yang mendampingi UGB.



(kpl/hen/abs/sjw)







Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/NE9leQ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar