adfly

Kamis, 22 Agustus 2013

Koes Plus Pertanyakan Julukan Legenda Bagi Musisi

Kapanlagi.com - Bagi Koes Plus , julukan-julukan legenda yang kerap disematkan kepada musisi harus dikaji ulang. Bagaimanapun, perjalanan seorang musisi atau sebuah band harus jelas dan memiliki cerita-cerita yang menginspirasi untuk bisa jadi legenda.

"Kami itu bingung, kalau banyak artis yang dibilang legenda, terus yang legenda beneran siapa. Legenda kan harus melalui tahun yang lama," kata Yon Koeswoyo di Gedung Cyber, Kuningan, Jakarta Selatan (21/8).


Mereka pun menceritakan ihwal perjuangan di awal-awal tumbuhnya industri musik di Indonesia, hingga harus berurusan dengan pemerintah pada saat itu yang anti kebarat-baratan.


"Kayak kami dari tahun '62, trus tahun '65 dipenjara karena nyanyiin lagunya The Beatles. Terus 69 berganti nama menjadi Koes Plus dengan masuknya Murry," lanjutnya.


Koes Plus/@Foto: KapanLagi.com®Koes Plus/@Foto: KapanLagi.com®




Memang, tak bisa dipungkiri bahwa perjalanan musik di Indonesia tak lepas dari peran Koes Plus . Mereka adalah pelopor musik pop dan rock and roll. Bahkan, tradisi membawakan lagu ciptaan sendiri adalah yang mereka bawa.


"Dalam nuansa Koes Plus , kami ga ada duanya. Gak tahu kalau band jenis lainnya," tegas Yon .


Dan tentang merilis album the best yang banyak dilakukan oleh penyanyi atau musisi kawakan, Koes Plus belum tahu kapan akan melakukannya. "Ada kemungkinan. Tapi belum tahu kapan," tandasnya.


Baca Juga:


8 Film Dokumenter Terbaik Tentang Punk

Loh Katanya Metal, Kok Musiknya Jadi Gini?!?

Metallica Bakal Cover Lagu Buka Sitik Jos!

Simak Klip Terbaru Avenged Sevenfold di Sini

Sanggup Mendengarkan Lagu Ini Tanpa Menangis?

(kpl/ato/faj)







Sumber: KapanLagi.com http://musik.kapanlagi.com/berita/koes-plus-pertanyakan-julukan-legenda-bagi-musisi-4886e2.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar