adfly

Minggu, 25 Agustus 2013

Metallica, Kembalinya Dewa Metal Setelah 20 Tahun

Kapanlagi.com - Sebuah komposisi epic The Ectasy of Gold seolah menyambut kembalinya pahlawan musik cadas dunia, Metallica ke Indonesia. Komposisi karangan Ennio Morricone yang rilis 1966 ini memang telah menjadi musik intro konser Metallica sejak 1983.

Tak lama, lampu yang padam pun segera menyala mengiringi James Dkk yang memulai lagu Hit The Lights yang menjadi lagu pembuka konser mereka di Indonesia. Disusul oleh lagu Master of Puppets dan Fuel yang digelontorkan tanpa banyak bicara.


"Kalian sangat bersemangat malam ini. Gak percaya udah 20 tahun. Dan kami di sini. Apakah kalian bersama kami?" sapa James di sela 3 lagu pertama, di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat (25/8).


Tak perlu diragukan lagi memang tentang kualitas dari James Hetfield (50), Lars Ulrich (49), Kirk Hammet (50), Robert Trujillo (48). Meski telah separuh usia, namun penampilan mereka tak pernah berkurang sedikitpun.


Dalam setiap lagu, masing-masing personil terus memperlihatkan kapasitasnya sebagai dewa bagi musik metal dunia. Seperti halnya ketika bridging dari lagu Cyanide ke Welcome Home (Sanitarium), Robert Trujillo unjuk aksi dengan bass solonya.


Kirk tak mau kalah. Murid maestro gitar, Joe Satriani ini memancing riuh tepuk tangan dan decak kagum puluhan ribu penonton saat memamerkan kebolehannya usai lagu Blackened yang berlanjut dengan Nothing Else Matters.


Metallica/@Foto: KapanLagi.com®/BambangMetallica/@Foto: KapanLagi.com®/Bambang


17 lagu terkenal mereka memang telah menjadi pengobat rindu bagi penggemar yang selama 20 tahun ini belum pernah bertemu dengan band yang terbentuk pada 1981 tersebut.


Ride The Lightning, Fade to Black, Four Horsemen, Sad But True, Orion, One, For Whom The Bell Tolls, Enter Sandman menjadi baris lagu sebelum encore.


'We want more'. Teriakan dari penonton pun menggema seiring kepergian personil dari panggung. Namun, tak lama, James Dkk menampakkan diri lagi. Lagu Creeping Death, Fight Fire With Fire, kembali membuat penonton di festival maupun tribun berkoor dan berjingkrak bersama. Terakhir, hits terkenal dari album pertama, KILL 'EM ALL berjudul Seek and Destroy menjadi pamungkas.


"Kami akan bikin lagu terkeras malam ini. Kami serahkan pada kalian. Kalian lebih baik bernyanyi," tukas James yang disambut gila para penonton.


Baca Juga:


Demi Metallica, Fans Tempuh Ratusan Kilometer

Hit The Lights Jadi Pembuka Konser Metallica

Metallica Bakal Cover Lagu Buka Sitik Jos!

8 Film Dokumenter Terbaik Tentang Punk

Mereka Yang Pernah Nyicipin Manggung di GBK

(kpl/ato/faj)







Sumber: KapanLagi.com http://musik.kapanlagi.com/berita/metallica-kembalinya-dewa-metal-setelah-20-tahun-1d6648.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar