adfly

Kamis, 22 Agustus 2013

Usia Lebih Beragam, Penonton Konser Metallica Tidak Rusuh?

Kapanlagi.com - Persiapan konser Metallica di Gelora Bung Karno, Jakarta, kebut dikerjakan. Hal ini agar saat band asal Amerika itu tampil apik dan maksimal. Semisal panggung di lapangan sepakbola tersebut telah berdiri tegak sambil terus disempurnakan. Pun panitia sudah menyiapkan ribuan personil keamanan, baik dari Polisi - TNI maupun pihak internal.

Soal keamanan ini sepertinya menjadi konsentrasi panitia mengingat perhelatan Metallica diadakan di tengah kota dan berdekatan dengan kantor pemerintahan, swasta dan pusat perbelanjaan. Hal tersebut wajar guna mengantisipasi kerusuhan seperti di konser Metallica pada 1993 di Stadion Lebak Bulus Jakarta Selatan.


Tetapi, dapatkah antisipasi ini cukup ampuh mengingat para penonton band beraliran cadas kerap dituding biang onar rusuh dalam suatu pertunjukan ? Apalagi melihat band favorit mereka?


Bens Leo pun menilai penonton yang bakal melihat aksi Lars Ulrich (drum), James Hetfield (vokal, gitar), Kirk Hammett (gitar) dan Robert Trujillo (bass) itu kini lebih beragam dari segi usia. Sehingga kejadian rusuh kemungkinan tidak terulang seperti konser Metallica tahun 1993.


"Saya yakin mereka beragam. Penontonnya yang dari dulu sampai dengan sekarang. Dulu kan sensasi, penonton histeris. Mudah-mudahan ini tak terjadi karena dijaga. Sudah diantisipasi," kata pengamat musik ini kepada KapanLagi.com, Kamis (22/8).


Bens Leo/@Foto: KapanLagi.com®Bens Leo/@Foto: KapanLagi.com®


Selain itu, kapasitas penonton untuk melihat konser juga telah diperbesar. Sehingga dapat lebih banyak menampung penikmat musik cadas. Di sisi lain, ia berharap performance Metallica mumpuni dan meninggalkan kenangan manis bagi penonton.


"Kalau dilihat dari kapasitas, kita lihat apa sih? Tapi yang menjadi perhatian, konser enak dilihat. Karena terus terang, risiko konser juga diperhatikan. Apalagi ini diadakan di tengah kota," urai Bens.


Ia juga mengaku kehadiran Metallica berkonser di Jakarta cukup berani. Sebab panitia mengambil risiko dengan harga tiket yang tidak murah serta jumlah penonton.


"Metallica suatu hal yang mungkin di sini. Negara lain mana mau ambil risiko? Karena minimal 50 ribu penonton hadir. Apalagi dengan tiket berharga jutaan, itu gak mudah," jelasnya.


Baca Juga:


Demi Konser Metallica, Untuk Pertama Kalinya Rumput GBK Diberi Penutup

Metallica Bakal Cover Lagu Buka Sitik Jos!

[Foto] Megahnya Panggung Konser Metallica!

Loh Katanya Metal, Kok Musiknya Jadi Gini?!?

8 Film Dokumenter Terbaik Tentang Punk

Sanggup Mendengarkan Lagu Ini Tanpa Menangis?

(kpl/dis/faj)







Sumber: KapanLagi.com http://musik.kapanlagi.com/berita/usia-lebih-beragam-penonton-konser-metallica-tidak-rusuh-b767aa.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar