adfly

Kamis, 01 Agustus 2013

Pakaian Budaya Indonesia Ala Cok Is

Kapanlagi.com - Puteri Indonesia Pariwisata 2013, Cok Istri Krisnanda bakal tampil untuk pertama kalinya dalam ajang Miss Supranational 2013 di Belarus pada 15 Agustus 2013. Sebagai salah satu persiapannya, wanita 21 tahun ini telah menyiapkan beberapa pakaian.

Dari empat pakaian yang disiapkan, semuanya bakal menyajikan kearifan lokal budaya Indonesia. Dalam malam penjurian, Cok Is akan mengenakan National Costume dengan tema Dayak Buterfly.



Kostum ini terinspirasi dari suku Dayak, Kalimantan Timur yang berbahan dasar kulit nyamu. Untuk warna dalam busana ini tetap mengakar pada warna asli Dayak yakni warna hitam yang diaplikasikan dalam bahan rok bawahan.


Sedangkan untuk Red Carpet, Cok Is akan mengenakan rancangan Yogie Pratama berupa long dress bewarna magenta. Warna dress tersebut juga dicocokan dengan kombinasi batik tulis dari Kudus, Jawa Tengah.



Untuk malam coctail atau acara santai, Cok Is bakal mengenakan rancangan Didiet Maulana dengan warna cerah. Gaun panjang berbahan dasar tenun ikat dari bagian selatan Sulawesi yaitu Makassar dipadukan dengan materi modern.



Sementara itu, untuk swimsuit, Cok Is bakal mengenakan rancangan Nico Nico. Dengan mengenakan pakaian yang tek lepas dari kearifan budaya lokal Indonesia, Cok berharap bisa memperkenalkan kebudayaan dan pariwisata Indonesia. (kpl/pur/dew)







Sumber: KapanLagi.com http://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/pakaian-budaya-indonesia-ala-cok-is-ffb130.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar