adfly

Sabtu, 03 Agustus 2013

Penjualan Album Amerika Serikat Sentuh Angka Terendah!

Kapanlagi.com - Penjualan album musik di Amerika Serikat menyentuh angka terendah dalam tahun ini bahkan dua dekade terakhir selama 5 minggu ini.

Lembaga Nielsen SoundScan menyatakan bahwa lima minggu terakhir mencatat raihan terendah di industri musik tahun ini dengan penjualan yang tak lebih dari 5 juta unit album. Namun uniknya 2013 justru menjadi penjualan album single terbesar sepanjang sejarah musik Inggris, seperti dilansir digitalspy.co.uk.


Billboard melaporkan bahwa album-album musik itu gagal menjual 5 juta unit atau lebih untuk 9 minggu terakhir pada tahun ini. Pada chart mingguan 28 Juli, penjualan album di Amerika Serikat hanya meraih total 4,68 juta menjadi raihan terendah semenjak Nielsen SoundScan menjadi lembaga penghitung pada Mei 1991. Rekor terendah justru dicatat pada seminggu sebelumnya.


Penurunan penjualan album ini disinyalir karena aksi streaming yang justru meningkat dan pemilihan jadwal rilis buruk. Karena peningkatan industri musik online, kebijakan baru diterapkan dengan memasukkan angka permintaan streaming online dalam menentukan posisi di chart.


Justin Bieber - Elton John ©digitalspy.co.ukJustin Bieber - Elton John ©digitalspy.co.uk


Namun karena kebijakan itu, bisa membuat lagu Baby milik Justin Bieber mengalahkan Candle in the Wind/Something About the Way You Look Tonight milik Elton John kalah. Bieber bisa meraih lagu dengan raihan tertinggi sepanjang sejarah meski hanya menjual 3,9 juta dibandingkan dengan John yang meraih 33 juta. Namun pengamat musik memperkirakan ada penaikan penjualan di kuartal keempat dengan perilisan album Katy Perry (PRISM), Lady Gaga (ARTPOP), Britney Spears dan Jennifer Lopez.


#Berita Unik Dari Seluruh Dunia:


10 Pintu Rahasia Paling Keren di Dunia!

Saat Polisi Indonesia Beraksi Narsis, Gokil, dan Unyu!

Keren, Foto-Foto Ilusi Ini Bakal Buat Kamu Terpesona!

Berani Lihat? 10 Foto Ini Buat Mata Kamu Pusing!

Hebat, Ini 10 Nenek-Nenek Perkasa di Dunia! (dgs/aia)







Sumber: KapanLagi.com http://musik.kapanlagi.com/berita/penjualan-album-amerika-serikat-sentuh-angka-terendah-a28c5f.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar