adfly

Jumat, 28 Juni 2013

Timun Mas The Musical, Informasikan Cerita Legenda ke Anak-Anak

Kapanlagi.com - Lewat pertunjukkan Timun Mas The Musical, sutradara Rama Soeprapto mencoba memperkenalkan sebuah cerita legenda pada anak-anak Indonesia zaman sekarang yang lebih tertarik dengan cerita-cerita luar negeri.

"Ini saatnya kita memberikan info positif buat anak-anak Indonesia yakni sebuah cerita legenda Timun Mas," ujar Rama saat jumpa pers media preview Timun Mas The Musical di Istora Senayan, Jakarta, Jum'at (28/6) malam.


Timun Mas The Musical digelar oleh Synergism Entertainment atas dukungan Djarum Apresiasi Budaya. Sejumlah artis papan atas Indonesia akan terlibat dalam pertunjukkan tersebut, seperti Angel Pieters (Timun Mas), Nola B3 (Ibunda Timun Mas), Chandra Satria (Ayahanda Timun Mas), Raline Shah (Sepupu Timun Mas), Ria Irawan (Bude Timun Mas), Indra Birowo (Wolfie) dan Maera (penyihir).


Ria IrawanRia Irawan


Ikut terlibat pula ibu-ibu Sahita Group (sebagai empat nyonya, ahli jamu dan ibu angkat timun mas) serta penari-penari dan komunitas Opera Jelajah Anak Indonesia (OJAI) yang terdiri dari anak-anak usia 7-12 tahun.


Tanpa menghilangkan esensi cerita asli yang biasanya diperdengarkan sebagai dongeng pengantar tidur, drama musikal Timun Mas diramu dengan mengusung teknologi atau gaya modern. Kecanggihan tata lampu, properti panggung, dan musik orkestra sebagai musik pengiring lewat arahan Thoersi Argeswara akan menjadikan pertunjukkan lebih istimewa.


"Saya memang membuat pertunjukkan drama musikal cerita Timun Mas dengan menambahkan unsur baru di dalamnya, seperti komedi, edukasi, teknologi, dan alur cerita yang dikemas dengan ringan agar pesan yang ingin saya sampaikan dapat diterima dengan baik oleh penonton, namun mempertahankan unsur cerita aslinya," jelas Rama.


Rama berharap nantinya akan muncul pertunjukkan seni modern sebagai salah satu cara mempertahankan budaya Indonesia. "Inilah saatnya mengembangkan cerita lama mejadi kekinian atau modern. Tidak ada kata stop untuk menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang kuat melalui seni dan budaya," harap Rama.


Nola Be3Nola Be3


Timun Mas The Musical akan digelar di Istora Senayan Jakarta, dua hari berturut-urut dengan empat kali pertunjukkan. Pertunjukan dibuka untuk umum dimulai pada 29-30 Juni 2013 pada pukul 14.30 WIB dan pukul 18.30 WIB.


Harga tiket untuk Diamond Rp 1.500.000, VVIP Rp 750.000, VIP Rp 600.000, Kelas 1 Rp 400.000, Kelas 2 Rp 300.000, Kelas 3 Rp 150.000. (kpl/pur/dar)







Sumber: KapanLagi.com http://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/timun-mas-the-musical-informasikan-cerita-legenda-ke-anak-anak-3a3062.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar