adfly

Senin, 17 Juni 2013

Dewi Hughes Berpartisipasi Dalam Acara "Nonton Bareng Film Inspiratif"

Kapanlagi.com - Sebagai seorang selebritis yang juga Duta Pendidikan Anak Usia Dini, Dewi Hughes menyambut baik program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang mengangkat tema 'Persemaian Nilai Budaya, Nonton Bareng Film Inspiratif 2013' yang akan berlangsung di 30 kota di Indonesia.

Hughes pun hadir dalam acara Nonton Bareng Film Inspiratif 2013 di Lebak, Banten baru-baru ini. Program yang diperuntukkan guru-guru dan anak didik ini diakui Dewi Hughes , sangat memiliki nilai manfaat yang tinggi.


"Saya memberikan tanggapan yang sangat positif terhadap upaya pemerintah untuk memberikan semua cara untuk memberikan stimulus kepada guru, guru ini kan pusaka bangsa, kalau pusakanya tumbang, pusakanya nggak kuat, gimana mau bikin bangsanya kuat. Dengan membuka wacana seperti ini, ini membuka mata hati mereka bahwa jadi guru bukan semata-mata semua yang ada di buku diajarin sama anak di kelas, tapi bagaimana mengajarkan mereka tentang kehidupan," papar Hughes lewat surat elektronik, Minggu (16/6/2013).


Dewi Hughes.Dewi Hughes.




Film-film yang diputar dalam acara Nonton Bareng Film Inspiratif 2013 ini, mayoritas berkisah tentang kehidupan. Hal itu bisa mengajak para guru untuk membaca film dan mulai melakukan perubahan dirinya sendiri.

"Film ini kan tentang kehidupan, kita mengajak para guru tadi membaca film, jadi bukan hanya nonton film, membaca bahwa apa yang dia tonton di film itu terjadi di kehidupan mereka, dan dari situ kita harap guru bisa jadi agen perubahan , jadi dia dulu yang berubah , kalau dia nggak berubah gimana anak-anak mau berubah," katanya.


Dewi Hughes terharu melihat, bahwa guru-guru rupanya terinspirasi sekali melihat film yang disaksikannya dan merasa karena film ini film Indonesia maka seperti ada ikatan batin. (kpl/hen/phi)







Sumber: KapanLagi.com http://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/dewi-hughes-berpartisipasi-dalam-acara-34nonton-bareng-film-inspiratif34-5d1330.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar