adfly

Senin, 24 Juni 2013

Publikasi Terakhir Nominator AMI Pengaruhi Penilaian?

Kapanlagi.com - Dalam sebuah ajang bergengsi, entah itu bidang film atau musik, beragam cara ternyata dilakukan oleh para nominator. Semisal meminta teman, rekan dan handai taulan untuk mengirim sms, jika event itu memakai sistem polling.

Namun hal ini tak berlaku pada Anugerah Music Indonesia (AMI). Pasalnya penilaian dilakukan anggota yayasan AMI dan hasil penilaian dikumpulkan di notaris. Sehingga pemenang baru diketahui saat malam puncak ajang ini. Tapi adakah trik lain agar para nominator dapat menjadi pemenang?


Bens Leo mengatakan lantaran penilaian AMI dilakukan oleh anggota yayasan AMI dan ditabulasi oleh notaris maka publikasi terakhir tentang nominator cukup berpengaruh.


"Publikasi dan aksi terakhir (sebelum batas penilaian) penting bagi si artis. Jadi nilai berita akhir berpengaruh pada juri. Karena biasanya juri masih ingat. Hal ini bisa jadi strategi bagi si penyanyi," katanya, Selasa (25/6).


Besn Leo/@Foto: KapanLagi.com®Besn Leo/@Foto: KapanLagi.com®


Apalagi bila nuansa persaingan antar nominator, lanjutnya, publikasi aksi terakhir dapat berpengaruh pada penilaian. "Bahkan bisa jadi penyanyi ini menjadi gak ada saingannya. Apalagi kalau berita konser tunggal akan sangat berpengaruh," ucap pengamat musik ini kepada KapanLagi.com®.


Bahkan wajah lama di industri musik dapat kalah bersaing dengan pendatang baru lantaran maraknya pemberitaan aksi si penyanyi wajah baru jelang akhir penilaian.


"Cakra Khan misalnya. Walau pendatang baru akan bisa bersaing dengan yang lama. Itu mungkin terjadi walau dia baru merilis 2 single. Dan itu pernah terjadi saat Afgan mengalahkan Chrisye ," imbuhnya.


Baca Juga:


Diva Ini Terlihat Jelek Saat Menyanyi

Berawal Dari Ngamen, Tegar Septian Bangun Rumah Untuk Ibunya

10 Lagu Indonesia Yang Lagi 'Panas' Minggu Ini

Trend Gaya Rambut Paling Aneh di Jepang

(kpl/dis/faj)







Sumber: KapanLagi.com http://musik.kapanlagi.com/berita/publikasi-terakhir-nominator-ami-pengaruhi-penilaian-d6d205.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar