adfly

Rabu, 27 November 2013

Sadar Usia, Luna Maya Mulai Jaga Pola Makan

Kapanlagi.com - Semakin bertambah usia, tentu kinerja dan sistem metabolisme tubuh akan terus menurun. Itulah yang juga dirasakan oleh Luna Maya yang pada Agustus kemarin sudah menginjak usia 30 tahun. Karena itu, dia mulai serius memperhatikan pola makan dan olah tubuh.

"Kita harus tahu kondisi umur kita seperti apa, makannya juga dijaga, kita harus tahu apa yang dibutuhkan tubuh. Makanannya lebih disesuaikan dengan usia kita," kata Luna Maya di acara preskon sinetron Jaka Tingkir, Putri Duyung, Ken Arok dan Ken Dedes, di MD Place, Setia Budi, Jakarta Selatan, Rabu (27/11).


Luna mengaku lebih sadar diri. Karena penyakit juga datang dari makanan yang dikonsumsi. "Kita harus lebih sadar apa yang kita masukkan di mulut, apa yang sehat dan nggak sehat. Lebih bagus kalau kita makan yang nggak heboh-heboh," imbuhnya.


Luna Maya @Foto: Agus ApriyantoLuna Maya @Foto: Agus Apriyanto



Dua tahun belakangan Luna mulai diet makanan sehat. Bukan dengan tujuan semata-mata untuk menjaga postur tubuh, namun juga kesehatan.


"Pantangan nggak ada sih, cuma sekarang berhenti makan daging merah, makan ikan aja. Diet aku nggak berpikir harus kurus, tapi lebih menjaga stamina, menjaga badan, karena kita kan kerja sampai malam tubuh kita kasih makanan yang berat-berat. Kalau kita nggak sadar dari sekarang kapanlagi," tukasnya.


"Orang Indonesia kurang kesadaran terhadap pola makan hidup sehat. Saya sendiri sudah dua tahun. Sudah lebih berpikir, makan tuh udah nggak seperti dulu lagi. Saya kan hobi makan coklat, es krim jadi sudah mulai dikurangin. Soda dan teh instan itu sudah enggak," tandasnya.



(kpl/ato/dar)







Sumber: KapanLagi.com http://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/sadar-usia-luna-maya-mulai-jaga-pola-makan-1ff387.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar