adfly

Rabu, 30 Oktober 2013

Aktor Inggris Nigel Davenport Meninggal Dunia

Kapanlagi.com - Aktor gaek asal Inggris, Nigel Davenport meninggal dunia di usia ke-85. Nigel meninggal pada hari Jumat (25/10) waktu Inggris. Hingga saat ini belum ada pengumuman resmi terkait penyebab kematiannya tersebut.

Nama Davenport memang tidak banyak dikenal di luar Inggris akan tetapi ia membintangi beberapa film berkualitas dalam beberapa dekade terakhir. Ia membintangi baik film layar lebar maupun televisi.


Sepanjang karirnya, Nigel telah membintangi beberapa film kelas Oscar seperti A MAN FOR ALL SEASONS dan juga CHARIOTS OF FIRE (1981). Sedang untuk karir pertelevisiannya, ia pernah membintangi THE SAINT dan THE ADVENTURES OF ROBIN HOOD.


Di luar karir beraktingnya, pria kelahiran 23 Mei 1928 ini juga menjabat sebagai presiden British Actors' Equity Association dan juga pendiri dari English Stage Company di lingkungan Royal Court Theater. Selamat jalan, Nigel.


(dig/dka)







Sumber: KapanLagi.com http://www.kapanlagi.com/showbiz/film/internasional/aktor-inggris-nigel-davenport-meninggal-dunia-fbd324.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar