adfly

Kamis, 31 Oktober 2013

Lagu 'Blurred Lines' Robin Thicke Dituntut Atas Dugaan Plagiat

Kapanlagi.com - Kedua anak mendiang musisi Amerika Marvin Gaye, yakni Nona Gaye dan Frankie Christian Gaye akhirnya secara resmi menuntut penyanyi Robin Thicke , atas dugaan plagiarisme. Single andalan milik Robin , Blurred Lines, diklaim telah menjiplak karya Marvin Gaye yang berjudul Got to Give It Up.

Robin Thicke sebenarnya sudah secara resmi 'melindungi' lagunya tersebut. Robin pernah datang ke pengadilan California untuk mendapatkan pengakuan orisinalitas.


Marvin Gaye. ©washingtonpostMarvin Gaye. ©washingtonpost


Sedangakan keluarga Gaye, masih bersikeras bahwa Robin telah melakukan penjiplakan dari karya Got to Give It Up milik Marvin Gaye. Bahkan, menurut mereka tak hanya lagu Blurred Lines yang bermasalah. Lagu Thicke yang lain, Love After War, disebut menjiplak lagu Marvin Gaye yang lain, yakni After The Dance.


Keluarga Gaye rupanya juga tak puas hanya menuntut Robin Thicke . Mereka juga menuntut publisher karya-karya Gaye, EMI April. EMI dianggap telah lalai melindungi karya-karya musisi yang berada dalam naungannya.


Memangnya seberapa mirip? Yuk simak lagu Marvin Gaye berikut ini.



(mcn/zal)







Sumber: KapanLagi.com http://musik.kapanlagi.com/berita/lagu-blurred-lines-robin-thicke-dituntut-atas-dugaan-plagiat-67980c.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar