adfly

Rabu, 30 Oktober 2013

Buat Petisi Tolak Militer, Fans EXO Kembali Dikecam?

Kapanlagi.com - Sebuah petisi online dibentuk untuk meminta member idol grup EXO dibebaskan dari beban kewajiban militer membuat netizens berdebat apakah itu dari fans EXO atau dari anti-fans grup junior SM Entertainment itu, seperti dilansir soompi.com.

Petisi itu bertuliskan:

"Semuanya, ini (mengacu pada topik sebelumnya) bukanlah masalah!!! Tolong oppa EXO kita agar dibebaskan dari wajib militer!!! Daripada oppa-oppa kita di EXO, lebih baik tentara yang bukan selebritis harus menjalani wajib militer lebih lama. Sekarang kami mengumpulkan tanda tangan dari fans club EXO. Aku meminta tanda tangan kalian agar oppa EXO kita tak perlu mengikuti wajib militer."


Hal ini muncul setelah member EXO rata-rata terdiri dari pria kelahiran 1990-1994, dengan empat member dari China. Sehingga 8 member EXO lainnya adalah warga negara Korea Selatan yang harus menjalani wajib militer. Namun karena usia yang masih di awal 20 tahunan, seperti militer masih akan mereka lakukan mendekati usia 30 tahun nanti.


Beberapa fans yang setuju dengan petisi itu berkomentar, "Sangat banyak sekali pria yang menjalani wajib militer. Jika member EXO tidak pergi, sepertinya bukan masalah besar," dan "Bukankah EXO membantu peredaran mata uang Korea dan China dalam ekonomi sehingga itu sudah membantu?"


Namun rupanya ada juga pihak yang menganggap petisi itu konyol dan tindakan ekstrimis serta tidak terpuji dari kalangan fans EXO. Lantaran permintaan itu tak masuk akal karena semua pria di Korea Selatan memang diwajibkan mengikuti militer sekalipun mereka selebritis. Sehingga sudah pasti petisi itu dikecam banyak pihak dan menganggap fans EXO hanyalah sekelompok anak-anak kecil tidak dewasa yang hanya berpikir idola mereka terbaik. Bagaimana menurutmu?


IKUTI UPDATE BERITA ASIA DI SINI



(soompi.com/aia)







Sumber: KapanLagi.com http://www.kapanlagi.com/showbiz/asian-star/buat-petisi-tolak-militer-fans-exo-kembali-dikecam-384d20.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar