adfly

Rabu, 13 November 2013

Merchandise Tidak Ditarik, Kanye West Akan Diusir Dari Kota

Kapanlagi.com - Dianggap menyebarkan rasisme melalui desain kaosnya, Kanye West menuai kritik. Bahkan seorang pendeta memboikot dan meminta kaos tersebut ditarik dari peredaran.

Menurutnya, gambar kaos tersebut sangat melukai masyarakat Afro-Amerika. Kaos tersebut bergambar tengkorak pencabut nyawa dengan bendera konfederasi yang identik dengan kelompok White Power yang rasis.


"Bagi masayarakat Afrika-Amerika simbol ini mengingatkan akan rasisme dan perbudakan yang terjadi pada era perang sipil. Simbol ini identik dengan organisasi Klux Klux Klan yang begitu rasis dan membenci orang berkulit hitam," ujar Najee Alee selaku politisi dari NAN.


Kanye West/@FameflynetKanye West/@Fameflynet


Kanye West pun mengutarakan pembelaannya bahwa bendera ini kini menjadi milik kaumnya, kaum kulit hitam. Najee merasa Kanye telah melampaui batas. Iapun menantang Kanye untuk membuat kaos dengan logo Nazi, Swastika.


"Aku menantang Kanye untuk membuat kaos dengan gambar logo Nazi. Tapi aku yakin dia tidak akan berani untuk melakukannya, karena komunitas Yahudi akan mengusirnya dari kota. Begitu halnya dengan komunitas Afrika-Amerika yang akan mengusirnya jika dia tetap menjual kaos ini," tukasnya.



(gig/faj)







Sumber: KapanLagi.com http://musik.kapanlagi.com/berita/merchandise-tidak-ditarik-kanye-west-akan-diusir-dari-kota-6e2f21.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar