adfly

Rabu, 27 November 2013

Ray Sahetapy Ingin Perankan Tokoh Nasional

Kapanlagi.com - Bagi orang yang mengikut perkembangan film nasional, tentu nama Ray Sahetapy sudah tidak asing lagi. Aktor watak ini merupakan salah satu senior yang masih terus berkarya dalam peran-perannya hingga saat ini.

Banyak peran yang telah dilakoni olehnya. Namun, ia mengaku belum puas dengan karakter di banyak judul film sejak awal karirnya di tahun 1977. Ia berharap bisa memerankan tokoh nasional.


"Beberapa tokoh-tokoh menarik kayak Chairil Anwar, Munir, Syahrir, Syailendra. Banyak tokoh-tokoh yang harus kita mainkan," kata Ray di preskon film Eyang Kubur, Kuningan City, Jakarta Selatan, Selasa (26/11) malam.


"Ada beberapa gagasan Nusantara yang harus saya sampaikan. Jadi saya harus berusaha mempelajari gagasan Nusantara yang luar biasa," lanjutnya.


Menurut pemeran film THE RAID ini, dunia keaktoran merupakan dunia penuh gagasan-gagasan. Ia pun ingin ilmu-ilmu keaktoran bisa ditebarkan di seluruh Indonesia. Salah satunya dengan dimasukkan dalam kurikulum pendidikan. "Dari tahun 77 itu, di situ saya berproses menjadi aktor. Aktor itu berproses sosialisasi gagasan. Ilmu ini penting untuk menyusun kepercayaan diri. Artinya tubuh kita ini berdaulat," tuturnya.


"Saya berharap ilmu keaktoran ini ditebarkan ke seluruh penjuru Indonesia. Saya berharap, pendidikan ke depan menggunakan ilmu keaktoran sehingga mereka tahu persis tentang ke-Indonesia-an," tandas Ray.



(kpl/ato/dka)







Sumber: KapanLagi.com http://www.kapanlagi.com/showbiz/film/indonesia/ray-sahetapy-ingin-perankan-tokoh-nasional-75ba15.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar