adfly

Jumat, 08 November 2013

Syuting Film Pendek, Nina Tamam Sulit Berdialeg Bahasa Sumba

Kapanlagi.com - Nina Tamam mengungkap tantangannya berlakon di film pendek yang mengangkat tentang pelestarian kain tenun ikat khas Sumba. Ia mengaku kesulitan mempelajari logat bahasa khas kepulauan itu.

Apalagi ia belum pernah mendengar logat bahasa Sumba sebelum syuting. "Tantangannya adalah aku harus belajar logat Waingapu, logat Sumba. Aku nggak pernah dengar logat sumba seperti apa," aku Nina kepada KapanLagi.com®, Rabu (6/11).


Beruntung perkembangan teknologi sudah berkembang pesat. Dengan begitu Nina bisa bertanya kepada followernya di akun jejaring sosial Twitter tentang siapa yang mengetahui logat bahasa Sumba.


Nina Tamam kesulitan dengan dialeg Sumba.Nina Tamam kesulitan dengan dialeg Sumba.




"Twitter itu memang juara ya. Aku blast, nanya tentang logat Sumba.

Dari sekian banyak orang yang tahu ada satu yang bilang, logat Kupang dan Sumba itu mirip," paparnya.

Atas bantuan kawan dekatnya yang berasal dari Kupang, Arthur personel boyband S4, Nina mulai belajar berdialeg bahasa Kupang. Namun siapa sangka, rupanya, logat yang sudah dipelajari tak sesuai dengan peran yang dilakoninya.


"Sampai di sana (syuting), tiba-tiba dikasih tahu. 'Kakak, itu logat

Kupang, bukan logat Waingapo. Aku panik," pungkasnya.



(kpl/aha/uji/phi)







Sumber: KapanLagi.com http://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/syuting-film-pendek-nina-tamam-sulit-berdialeg-bahasa-sumba-194a52.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar