adfly

Minggu, 07 Juli 2013

James Cameron Kritik Penggunaan 3D di Hollywood

Kapanlagi.com - Sutradara AVATAR, James Cameron mengkritik penggunaan format 3D yang dirasanya tak tepat dalam perfilman Hollywood. Ia merasa format tersebut terlalu dieksploitasi oleh sineas. Banyak dari film Hollywood yang ia rasa tak perlu digarap dalam format yang demikian, beberapa di antaranya MAN OF STEEL dan IRON MAN 3.

"Aku rasa Hollywood tak menggunakan 3D dengan tepat. Contohnya MAN OF STEEL dan IRON MAN 3 yang tak seharusnya menggunakan format tersebut. Jika kamu mengeluarkan dana besar untuk visual efek, filmnya sudah cukup spektakuler," ujarnya kepada TagDF.


Harus diakui bahwa Cameron sukses menggarap film 3D lewat AVATAR. Sejak saat itu, banyak sineas berbondong-bondong menggarap film dalam format 3D. "Sebetulnya sah-sah saja, akan tetapi masalahnya banyak studio yang meminta format tersebut semata karena ingin menghasilkan uang. Mereka memaksa para sineas yang beberapa tak suka dan nyaman dengan format tersebut," keluhnya.


Beberapa film yang menurutnya patut dibuat ulang dalam format 3D antara lain adalah THE GODFATHER, JAWS, dan STAR WARS. Menurutnya ketiga film tersebut bakal memaksimalkan penggunaan format 3D.


#Baca juga



(dgs/dka)







Sumber: KapanLagi.com http://www.kapanlagi.com/showbiz/film/internasional/james-cameron-kritik-penggunaan-3d-di-hollywood-a16ff5.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar