adfly

Sabtu, 09 November 2013

Ada Layar Tancap di JiFFest 2013

Kapanlagi.com - Setelah 2 tahun vakum, akhirnya Jakarta International Film Festival atau JiFFest kembali digelar tahun ini. Konsep yang berbeda pun disuguhkan berbeda dari gelaran sebelumnya. 4 program siap disuguhkan dalam even yang akan dihelat mulai pertengahan November nanti.

"Sebenarnya tidak pernah kami mau pergi. Tapi kalau kami pikir, festival itu tidak mudah. Industri dan elemen-elemen itu cepat berubah," kata Shanty Harmayn, perwakilan penyelenggara saat ditemui di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan (08/11).


Program tersebut adalah Pop-Up Festival, Retrospketif Boon Jung Ho, World Cinema, dan Open Air Cinema. Untuk Pop-Up Festival akan dijadwalkan pada 15-17 November 2013 di Galeri Indonesia Kaya. Film-film pendek dan film panjang akan diputar dalam program ini.


Pada program Retrospektif Boon Jung Ho yang akan digelar pada 16-17 November 2013 di Blitz Megaplex Grand Indonesia akan menampilkan lima film sutradara kenamaan Korea, Bong Joon Ho yaitu Memories of Murder, The Host, Mother, Barking Dogs Never Bite, dan Snowpiercer sebagai spesial screening.


Selanjutnya, World Cinema, akan dilaksanakan pada Sabtu, 23 November 2013 di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan. Di program ini penyelenggara akan memutar lima film hasil kurasi dari tim JiFFest yaitu 12 Years a Slave, The Perks of Being a Wallflower, The Bling Ring, dan Ilo Ilo.


Dan spesial untuk tahun ini, konsep open air cinema atau layar tancap akan digelar di pelataran Monumen Nasional (Monas). Rencananya layar tancap ini akan diselenggarakan pada 29-30 November 2013 dengan memutar film Metro Manila, Rerouni Kenshin serta sebuah Surprise Movie.


"Ya intinya kami fokus untuk kembali menggelar Jiffest di tahun ini," tandasnya. (kpl/rth)







Sumber: KapanLagi.com http://www.kapanlagi.com/showbiz/film/indonesia/ada-layar-tancap-di-jiffest-2013-041922.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar