adfly

Selasa, 26 November 2013

IDP Siapkan Konsep Kingdom of Indonesia

Kapanlagi.com - Indah Dewi Pertiwi alias IDP selalu memiliki konsep menawan acap kali manggung. Seperti nanti saat ia mengisi panggung SCTV Awards 2013 yang akan dihelat di Hall D Kemayoran, Jakarta, pada 29 November nanti.

Menurut IDP, ia akan kembali membawa nuansa Indonesia dalam penampilannya kelak. Tema Kingdom of Indonesia seakan bisa mencerminkan apa yang akan disuguhkannya kelak.


"Sempet ada yang mengira itu konser, itu teaser tuk menuju satu pertunjukan setelah even ini. Ini teaser 1 segmen 15 menit. Saya pakai tandu, juga jubah, dan menari bersama 50-an dancer dari Solo," kata IDP di preskon SCTV Awards 2013, SCTV Tower, Senayan, Jakarta Selatan (26/11).



"Jubahnya dari kain, aku kan temanya Kingdom of Indonesia. Jadi ya ambil konsep dari Kerajaan Indonesia. Sesuaikan di zaman sekarang yang modern. Tandu raksasa, setinggi pohon. Bisa berdiri di situ, bermeter-meter untuk tandunya sendiri," lanjutnya.


Segala persiapan pun tengah dilakukan oleh pelantun tembang Teman Terindah itu. Baik tentang persiapan pendukung konsep seperti baju dan tandu, maupun kolaborasinya dengan dancer.


"Persiapan hampir selesai, 80-90 persen, tandu sudah, tinggal fitting baju, pakai jubah nanti di lagu pertama dan ketiga. Untuk aku 15 menit non-stop waktu beberapa second lepas dan pake jubah. Lagu ke-3 pakai aksesoris di rambut," ujar IDP.


"Baru latihan sama dancer dari solo untuk tradisional. Kombinasi modern dan tradisional. Baru latihan sama 50 dancer," tukasnya.


IDP benar-benar ingin maksimal dalam konsep yang akan disuguhkan. Latihan rutin dan menjaga vitalitas menjadi prioritasnya. "Kalau latihan nggak geber sampai tengah malam, dulu bisa sampai jam 11. Sekarang jam 9-10, sekitar 4-6 jam sehari. Mementingkan kesehatan, buat dancer juga. Gak mau latihannya digeber, tapi justru pas tampil, drop," tandasnya.


(kpl/ato/adb)







Sumber: KapanLagi.com http://musik.kapanlagi.com/berita/idp-siapkan-konsep-kingdom-of-indonesia-e9351c.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar