adfly

Jumat, 08 November 2013

Pengguna Media Sosial Paling Smart, Apa Kamu Termasuk?

Kapanlagi.com - Oleh: Dewi Ratna

Jika kamu menggeluti dunia maya sejak tahun 90an, pasti tahu yang namanya Friendster, MySpace, Plurk, Hi5, dan banyak lagi jejaring sosial lainnya. Tujuan dari semua media itu, pada dasarnya adalah untuk membangun jaringan.


Kini, seiring berkembangnya teknologi, banyak bermunculan media sosial baru yang semakin canggih. Tak hanya diakses di komputer dengan bantuan internet, semua bahkan bisa dibuka melalui ponsel pintar semacam BlackBerry, iPhone, atau Android.


Apa saja media sosial yang bisa diakses di ponsel pintar belakangan ini? Tentu beragam. Yang paling mencolok adalah Facebook, Twitter, Path, Instagram, dan banyak lagi. Dari semua itu, masing-masing juga punya karakter pengguna yang berbeda.


Berdasarkan hasil polling yang disebar di halaman KapanLagi.com®, hingga Sabtu (9/11) ini, kedudukan tertinggi untuk pengguna paling smart dan menyenangkan masih dipegang oleh Facebook. Hanya berbeda 4 poin di bawahnya, ada Twitter.


KapanLagi.com®KapanLagi.com®


Sedangkan yang lainnya, seperti Path, Instagram, juga Google+, hanya mendapat sekitar 50-70 vote. Beberapa dari mereka yang ikut memilih, ada yang meninggalkan jejak di kolom komentar. Masing-masing punya pendapat sendiri tentang socmed paling smart.


"FB lah, Twitter isinya orang egois yang hanya mau tulisan dia di baca sama orang lain tapi lom tentu dia mau baca twet orang lain," ungkap salah satu pengguna Facebook yang ikut mengisi kolom komentar.


Ternyata, tak semua yang ikut memilih dalam polling ini suka memakai Facebook. Ada pula yang lebih memilih Instagram sebagai akun paling smart. Ia pun menjabarkan alasannya dalam kolom komentar.


"instagram, menurutku instagram lebih smart dari pada yg lain. kita bisa mencangkup hobia dan kita bisa share itu. klok facebook dan twetter bisa. tapi lebih instan pakai instagram. dan ada hastag juga. lebih gampang," tulisnya.


KapanLagi.com®KapanLagi.com®


Pendapat orang tentu saja berbeda-beda. Kamu sendiri pasti punya media sosial andalan yang nyaman digunakan. Menurutmu, akun mana yang para penggunanya paling smart dan menyenangkan? Apakah kamu termasuk di antaranya? (kpl/dew)







Sumber: KapanLagi.com http://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/pengguna-media-sosial-paling-smart-apa-kamu-termasuk-751312.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar