adfly

Sabtu, 02 November 2013

REFLEKTOR Siap Puncaki Charts, Arcade Fire Jadi Kambing Hitam

Kapanlagi.com - Arcade Fire bersiap untuk menduduki chart top 40 dunia dengan berbekal album REFLEKTOR. Tetapi Arcade Fire sendiri melihat jika band mereka tidak memiliki tempat di industri musik mainstream. Di sisi lain, mereka juga tidak bisa lagi disebut band indie. Mereka bahkan merasa dirinya berada di posisi seperti Nirvana dan The Cure.

Sang frontman, Wim Butler mengungkapkan pengalamannya ketika melihat Nirvana saat remaja.


"Aku ingat ketika melihat Nirvana pertama kali, mereka sepanggung dengan band rock Gun N Roses. Di atas popularitasnya, Nirvana ingin membawakan lagu Rape Me tetapi tidak diizinkan MTV. Mereka sungguh keren dan aneh saat itu," kenangnya.


Tetapi Wim mengaku, dia tidak terlalu mirip dengan Nirvana. Menurut Wim, Arcade Fire lebih tepat dikatakan seperti The Cure.


"Band kami terasa mirip dengan yang dialami oleh The Cure sebelum musik alternatif menjadi mainstream. Di dalam konteks industri mainstream, kami adalah kambing hitamnya," tambahnya kepada NME.



(nme/trn/dew)







Sumber: KapanLagi.com http://musik.kapanlagi.com/berita/reflektor-siap-puncaki-charts-arcade-fire-jadi-kambing-hitam-2abea0.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar