adfly

Jumat, 01 November 2013

Dapat Mercury Prize, James Blake Sah Jadi Musisi Terbaik Inggris

Kapanlagi.com - James Blake telah sah menjadi musisi muda terbaik Inggris. Musisi elektro pop ini berhasil menyabet penghargaan istimewa dari Barclaycard Mercury Award tahun ini.

Album OVERGROWN milik James Blake telah mengalahkan beberapa pesaing tangguh lainnya, antara lain Arctic Monkeys , Foals, Villagers, Rudimental hingga David Bowie .


Akhirnya pada Rabu (30/10) lalu, James Blake -lah yang berhak mendapat penghargaan prestisius itu. Karenanya, pria kelahiran 1988 ini juga mengantongi hadiah tunai USD 30 ribu, atau setara dengan Rp 330 juta.


Dengan bekal penghargaan ini, James Blake telah menjadi musisi terbaik di tanah Ratu Elizabeth. Pasalnya, James Blake telah berhasil mengikuti jejak musisi terbaik Inggris yang selalu 'dibaptis' oleh Mercury Prize, seperti Primal Scream, Suede, Portishead , Franz Ferdinand, Arctic Monkey, The XX dan Alt J.


James Blake sendiri terharu ketika menggengam penghargaannya. Setelah mengucapkan terima kasih kepada orang tuanya, James mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah mendukungnya.


"Terima kasih banyak untuk kalian semua," ujarnya di atas podium.



(con/trn/dew)







Sumber: KapanLagi.com http://musik.kapanlagi.com/berita/dapat-mercury-prize-james-blake-sah-jadi-musisi-terbaik-inggris-326b2e.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar