adfly

Senin, 04 November 2013

Distributor Amerika Lirik 2 Film Anak Dari Indonesia

Kapanlagi.com - Dua film anak Indonesia, PASUKAN KAPITEN dan PRINCESS, BAJAK LAUT, DAN ALIEN bakal unjuk gigi di negeri Paman Sam. Film-film produksi Cinema Eight tersebut akan menjadi konsumsi tontonan para pengunjung American Film Market (AFM) yang digelar pada 6-13 November 2013, di Santa Monica, California, Amerika Serikat (AS).

"Cinema Delapan bersama dua filmnya akan mengikuti American Film Market," tutur Alfani Wiryawan, produser dua film anak tersebut, saat dihubungi wartawan, Senin (4/11), di Jakarta.


Fani berangkat ke Amerika bersama dua produser lainnya yang terlibat di film tersebut, Reni Daniel dan Yanti Kristianto pada Senin (4/11) siang. Fani merasa bangga dengan kesempatan yang didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini.


Pasalnya, ini adalah kesempatan perdana film-film Indonesia dipasarkan

di AFM. "Ini semacam bazar atau fair," ujar Fani. Rencananya film PRINCESS, BAJAK LAUT, DAN ALIEN akan dirilis pada 9 Januari 2014.


Ada dua agenda penting yang ingin dicapai melalui dua film anak itu. "Yang kami ingin capai di sana adalah mendistribusikan film-film karya anak bangsa ini ke market dunia, jadi bisa dibeli oleh berbagai pihak dari beberapa negara," katanya.


"Yang kedua, tentunya kita ingin menjadi production support di Indonesia. Jadi kalau ada orang dari luar negeri ingin syuting di indonesia, bisa di-support oleh kami. Dan kami ingin memperkenalkan lokasi-lokasi di Indonesia, supaya bisa menjadi lokasi syuting oleh market internasional," lanjut Fani.


Sebelumnya, PASUKAN KAPITEN sempat diputar di Cinekid, sebuah festival film anak kelas internasional yang digelar Amsterdam, Belanda. "Pasukan Kapiten menjadi satu-satunya film Indonesia dari 200 film dunia yang ada di Cinekid di Belanda. Dan itu diputar full lho," katanya.


(kpl/uji/dka)







Sumber: KapanLagi.com http://www.kapanlagi.com/showbiz/film/indonesia/distributor-amerika-lirik-2-film-anak-dari-indonesia-54467d.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar