adfly

Selasa, 12 November 2013

Jadi Juri Lomba Cipta Lagu Anak, Ini Tuntutan Purwatjaraka

Kapanlagi.com - Era 80-90an, lagu anak sempat menjadi bisnis yang menjanjikan di industri musik tanah air. Banyak penyanyi dan grup anak yang menjadi idola saat itu. Namun, berbeda dengan iklim saat ini, dimana lagu anak seakan terpinggirkan oleh lagu-lagu dewasa.

Bahkan, dalam berbagai ajang pencarian bakat anak, mereka tak sedikit yang membawakan lagu-lagu yang tak sesuai dengan usia mereka. Kekhawatiran serta keprihatinan para pemerhati anak dan seniman musik Indonesia pun terus terjadi.


Banyak dari mereka yang mencoba membangkitkan semangat serta pasar musik bagi lagu-lagu anak. Salah satunya adalah Purwatjaraka . Baru-baru ini ia terlibat sebagai juri dalam Lomba Cipta Lagu Anak FESLA 2013.


"Kami sebagai juri, dari awal mengharuskan peserta memperuntukkan untuk usia yang mana. Kami hanya ingin menyaring bahwa anak-anak jaman sekarang ga kayak anak jaman 20 tahun lalu," kata Purwatjaraka di The Park Hotel, Cawang, Jakarta Timur (12/11).



(kpl/ato/zal)







Sumber: KapanLagi.com http://musik.kapanlagi.com/berita/jadi-juri-lomba-cipta-lagu-anak-ini-tuntutan-purwatjaraka-e63dd5.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar