adfly

Minggu, 10 November 2013

Marak Pembajakan, Musik Indonesia Tidak Bisa Diselamatkan?

Kapanlagi.com - Di tengah lesunya industri musik Indonesia belakangan ini, memang dibutuhkan aksi-aksi nyata untuk membangkitkan industri musik agar bergairah kembali.

Di momen Hari Pahlawan ini, Telkomsel mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya kawula muda untuk menjadikan musik Indonesia sebagai pahlawan di negeri sendiri serta lebih menghargai musik anak negeri baik musisinya maupun karyanya. Dukungan tersebut salah satunya dalam bentuk download musik secara legal.


Beberapa musisi dan penyanyi ikut ambil bagian dalam acara yang digelar di jalan MH. Thamrin saat Car Free Day. Seperti The Changcuters , IDP, Alexa Key dan masih banyak lainnya.


"Hari ini campaign Be My Hero, dimana acara ini biar lebih menghargai musik Indonesia. Ini juga langkah awal berantas pembajakan dan kembalikan mental masyarakat untuk tidak lagi beli bajakan," ujar Tria Changcuters saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (10/11).


The Changcuters/@Foto: KapanLagi.com®The Changcuters/@Foto: KapanLagi.com®


Bagi personel The Changcuters , kondisi industri musik sudah pada level memprihatinkan. Dan hal itu berimbas kepada para pelaku seni.


"Sangat parah dimana kita cari toko musik yang sekarang udah banyak gulung tikar berarti udah parah banget," tutur Tria.


Langit Musik memprakarsai gerakan sosial (social media movement) 'BE MY HERO', dengan hastag #RespectMusikIndonesia sebagai upaya terus menerus untuk menumbuhkan kesadaran dalam kehidupan masyarakat dan generasi muda tentang pentingnya gerakan aktif mendukung karya anak bangsa, khususnya musik di Indonesia.


5 Musisi Ini Meninggal di Puncak Kesuksesan

Jika Musisi Ini Dijadikan Tuhan Oleh Fans

Fans Blink 182 Jatuh Dari Balkon Saat Tonton Konser

Sibuk Cari Duit, Maia Estianty Akui Malas Bermusik

[Video] Justin Bieber Tertangkap Curi Sepeda?

Taylor Swift: Fansku Tidak Pernah Kirim Ancaman Mati

(kpl/hen/faj)







Sumber: KapanLagi.com http://musik.kapanlagi.com/berita/marak-pembajakan-musik-indonesia-tidak-bisa-diselamatkan-132268.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar