adfly

Minggu, 10 November 2013

The Changcuters: Kalau Mahal, Ya Nabung!

Kapanlagi.com - Tak bisa dipungkiri, pembajakan di Indonesia sudah merusak industri musik tanah air. Ditambah lagi dengan kecanggihan teknologi yang mempermudah masyarakat untuk download lagu-lagu secara ilegal. Hal itu sangat merugikan musisi yang karya-karyanya tidak dihargai.

Sebagai pelaku industri musik, grup band The Changcuters sangat merasakan imbas dari ulah-ulah orang yang tidak menghargai karya-karya mereka. Tria CS pun meminta kepada masyarakat untuk mulai merombak pola pikir untuk mulai menghargai karya-karya para musisi.


"Banyak media di internet yang dengan gampangnya posting dan sebenarnya seberapa besar cara untuk hargai musisi. Jadi fans jangan hanya melihat dan menikmati tapi juga hargai, kalo mahal (albumnya) ya nabung, yang lainnya mahal aja bisa diusahain," ujar vokalis Changcuters , Tria saat ditemui di kawasan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (10/11).


"Sekarang sebenarnya udah bukan harga, tapi masalahnya gimana cara dapatkannya, sebenarnya downloadnya susah cuma dari analisa saya, satu yang download terus dishare jadi istilahnya udah mudah banget dan lagu baru belum diputar udah dapat aja," lanjut Tria.


Oleh karena itu, Tria dan kawan-kawan sangat mendukung semua gerakan yang bertujuan untuk menyelamatkan industri musik Indonesia. Dan mereka pun berharap banyak dengan gerakan-gerakan tersebut.


"Semaksimal mungkin bisa untuk hidupkan musik Indonesia dan tidak menutup kemungkinan dengan ini (gerakan #RespectMusikIndonesia) harapannya besar banget kembali bisa menyelamatkan musik Indonesia," pungkas Tria.



(kpl/hen/dew)







Sumber: KapanLagi.com http://musik.kapanlagi.com/berita/the-changcuters-kalau-mahal-ya-nabung-7e444f.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar