adfly

Minggu, 10 November 2013

Sinetron 'Nyong Mutiara Hitam' Mulai Tayang

Kapanlagi.com - Keindahan budaya Maluku Utara, khususnya Ternate dan Tidore diangkat ke sinetron layar kaca berjudul Nyong Mutiara Hitam. Sinetron besutan Putra Tidore Produksi ini mulai tayang Minggu (10/11) di ANTV pukul 08.00 WIB.

"Selanjutnya sinetron ini akan tayang di ANTV setiap Minggu pada jam yang sama," jelas Produser Nyong Mutiara Hitam, Ade M Nur Ngudu saat dihubungi, Sabtu (9/11/2013) malam.


Menurut Ade, pemilihan latar belakang budaya Maluku Utara didasarkan pada semangat melestarikan budaya yang ada di Indonesia, khususnya Provinsi Maluku Utara.


Adegan 'Nyong Mutiara Hitam' @Foto: Putra Tidore ProduksiAdegan 'Nyong Mutiara Hitam' @Foto: Putra Tidore Produksi


"Selama ini jarang sekali ada sinetron dengan seting budaya lokal. Karena itu kami mengambil inisiatif untuk memproduksi sinetron dengan latar budaya lokal, tapi kemasannya nasional," lanjutnya.


Sementara itu, Wali Kota Kepulauan Tidore, Ahmad Mahifa memberikan apresiasi positif terhadap Nyong Mutiara Hitam. "Saya sangat bangga dan menyambut baik hadirnya Nyong Mutiara Hitam. Apalagi salah satu pemeran dalam sinetron itu adalah putra asli Tidore. Jadi patut kita apresiasi," paparnya.


Adegan 'Nyong Mutiara Hitam' @Foto: Putra Tidore ProduksiAdegan 'Nyong Mutiara Hitam' @Foto: Putra Tidore Produksi


Baca Juga:


Gagal Tenangkan Flo Yang Kalap, Daryono Minta Bantuan Henri

Daryono Paling Tahu Komunikasi Antara Flo dan Adiguna Sutowo

Flo dan Adiguna Sutowo Sudah Dua Bulan Dekat

Flo dan Adiguna Sempat Bertengkar Pakai Bahasa Inggris

Pelaku Perusakan Rumah Adiguna, Istri Piyu Padi

Mahifa berharap, Nyong Mutiara Hitam mendapat empati dari seluruh masyarakat Maluku Utara khususnya dan Indonesia pada umumnya.


Nyong Mutiara Hitam berkisah tentang anak petani cengkeh asal pelosok Tidore yang merantau ke Jakarta. Selain Arumi Bachsin , sinetron ini juga dibintangi Cok Simbara , Ray Sahetapy , Sule Tidore, Velda Pangalila dan Tetty Liz .



(kpl/prl/dar)







Sumber: KapanLagi.com http://www.kapanlagi.com/showbiz/sinetron/sinetron-nyong-mutiara-hitam-mulai-tayang-70122f.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar