adfly

Sabtu, 23 November 2013

Slamet Rahardjo Tegaskan Tak ada 'Titipan' di FFI 2013

Kapanlagi.com - Ketua Dewan Juri Film Bioskop Festival Film Indonesia (FFI) 2013, Slamet Rahardjo Djarot mengatakan bahwa dalam penyeleksian nominasi FFI tidak ada kata 'titipan'. Ia pun menjamin independensi dari penilaian dewan juri di setiap kategori.

"Tidak ada pesanan, saya tolak semua anggapan seperti itu," kata Slamet Rahadjo usai pengumuman unggulan film peserta FFI 2013 di Gedung Film, Jl MT Haryono, Jakarta Selatan, Jumat (22/11).


Ia bersama Tommy F. Awuy, Didi Petet , Norman Benny, Armantono, Roy Lolang, Arswendo Atmowiloto , Hartanto dan Remy Silado telah melakukan penilaian terhadap 53 judul film bioskop.


"Ada 53 film, saya juri bersama yang lain. Kalau ada film yang saya mainkan masuk, ya nggak ikut menilai, yang lain juga begitu. Jadi fair," tutur Slamet.


Meskipun tahun ini pendaftar FFI berkurang, namun Slamet tak mempermasalahkan. Menurutnya kualitas lebih bagus daripada hanya menilai secara kuantitas.


"Film yang masuk, ada keterampilan meningkat, tema pencarian jati diri sangat banyak. Yang terpenting kualitas film, bukan jumlah film," tukasnya.


Pemeran film SANG PENCERAH ini mengaku sangat antusias karena dilibatkan dalam penjurian. "Ya siapa lagi yang ngerti film selain orang film," tandasnya.



(kpl/ato/aia)







Sumber: KapanLagi.com http://www.kapanlagi.com/showbiz/film/indonesia/slamet-rahardjo-tegaskan-tak-ada-titipan-di-ffi-2013-e720b8.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar