adfly

Minggu, 31 Agustus 2014

Ki Joko Bodo: Paranormal Itu Orang Yang Bertakawa Kepada Tuhan

Kapanlagi.com - Ki Joko Bodo memutuskan untuk meninggalkan dunia paranormal yang selama ini digelutinya. Dia pun mewakafkan sebidang tanah yang selama ini dijadikan tempat praktiknya untuk dibangun mushola atau masjid.

Namun Ki Joko Bodo menolak jika wakaf untuk masjid ini merupakan bagian dari usahanya untuk menjadi sosok yang relijius. Dia juga membantah perubahan dirinya ini dikaitkan dulunya yang dianggap sosok kafir.


"Dari dulu agama aku muslim. Aku gak kafir, paranormal itu orang yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya saat dijumpai di kawasan jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (29/8).


Ki Joko Bodo/@Foto: KapanLagi.com®Ki Joko Bodo/@Foto: KapanLagi.com®


Ki Joko Bodo memiliki alasan daripada dia menjual tanah tersebut akan lebih baik jika diwakafkan untuk dibangun masjid. Dia memiliki impian untuk membangun masjid yang menyerupai masjid Kudus di Jawa Tengah.


Bagi pria yang memiliki koleksi benda pusaka ini menegaskan bahwa dia tak ingin perubahan yang dilakukan dikaitkan dengan agama. Dia merasa tak ada yang berubah antara Ki Joko Bodo dulu dengan yang sekarang.


"Jangan dikaitkan agama soal perubahan. Aku nggak ada yang berubah, cuma cukur kumis aja," tukasnya. (kpl/aal/faj)







Sumber: KapanLagi.com http://ift.tt/1tlrlxg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar